Latest News

Pengertian Reksa Dana (Maknakel Komplit)

Reksa dana yaitu Caranya menginvestasi uang melalui investor lain untuk mendapatkan laba sebagai bab dari kelompok. Investor yg menggunakan dana investor-investor lain merupakan Manajer Investasi (MI) yg terdapat di perusahaan sekuritas. Reksadana yg dikelola oleh manajer investasi Musti/harus disimpan pada bank kustodian yg tidak berhubungan dengan manajer investasi. Investor sanggup berinvestasi reksa dana dengan membeli unit penyertaan reksadana.
Bagian dari: Reksa Dana (Maknakel Komplit)
 melalui investor lain untuk mendapatkan laba  sebagai bab dari kelompok Pengertian Reksa Dana (Maknakel Komplit)
1. Asal Mula Kata Reksa Dana
Etimologi reksa dana yg berasal dari kata “reksa” dan “dana”. Kata reksa berasal dari bahasa Jawa yg berMakna “menjaga”. Sedangkan kata dana berasal dari bahasa Pali dāna yg berMakna “pemberian” atau “sedekah”. Kata ini pertama kali dipakai dikala pemerintah mendirikan PT. Danareksa pada tahun 1976.
2. Makna Kata Reksa Dana
Tidak ada Makna kata “reksa dana” dalam KBBI (Kamus Besar Bahasa Indonesia), namun ada Makna kata “reksa” dan “dana”. Berikut yaitu pengertiannya:
  1. Reksa (nomina) yg berMakna: 1 polisi 2 penjaga
  2. Dana (nomina) yg berMakna: 1 uang yg disediakan untuk suatu keperluan; biaya 2 pemberian; hadiah; derma
Sehingga seCaranya harfiah reksa dana berMakna “penjaga uang”.
3. Pengertian Reksa Dana Menurut Peraturan Perundang-Undangan
Menurut Undang-Undang nomor 8 Tahun 1995 perihal Pasar Modal pasal 1 ayat (27), reksadana yaitu tempat yg dipergunakan untuk menghimpun dana dari masyarakat Pemodal untuk selanjutnya diinvestasikan dalam portofolio Efek oleh Manajer Investasi.


Referensi
  1. Belajar Reksadana Untuk Pemula - Pengertian dan Macam RD ( /search?q=uang-versi-Komplit)
  2. Reksadana (https://id.wikipedia.org/wiki/Reksadana)



Anda sanggup request Maknakel perihal apa saja, kirimkan request Anda ke hedisasrawan@gmail.com atau pribadi saja lewat kolom komentar :)

0 Response to "Pengertian Reksa Dana (Maknakel Komplit)"

Total Pageviews