Latest News

12 Pengertian Musik Berdasarkan Para Ahli

Musik yaitu Keliru satu bentuk seni yg menggunakan medium suara, vokal, dan kesunyian. Musik sanggup berupa instrumental, vokal, atau adonan dari keduanya. Musik mengharmoniskan olahan vokal, harmoni, melodi, ritme, dan tempo yg seringkali dipakai sebagai Keliru satu sarana pengungkapan emosi seseorang. Berikut yaitu beberapa pengertian musik menurut para ahli. Langsung saja kita simak yg pertama:
Baca juga: Pengertian Seni Musik (Maknakel Komplit)

 dan tempo yg seringkali  dipakai sebagai Keliru satu sarana pengungkapan emosi seseora 12 Pengertian Musik Menurut Para Ahli

1. Jamalus

Musik yaitu suatu hasil karya seni berupa bunyi dalam bentuk lagu atau komposisi yg mengungkapkan pikiran dan perasaan penciptanya melalui unsur-unsur pokok musik yaitu irama, melodi, harmoni, dan bentuk atau struktur lagu serta verbal sebagai sumber kesatuan.

2. Sunarto

Musik yaitu penghayatan isi hati insan yg diungkapkan dalam bentuk bunyi yg teratur dengan melodi atau ritme serta mempunyai unsur atau keselarasan yg indah.

3. Lexicographer

Musik yaitu kombinasi nada, vokal, dan instrumental yg harmoni untuk mengekspresikan segala sesuatu yg bersifat emosional.

4. Reed dan Sidnell

Musik yaitu suatu cabang seni berbentuk bunyi yg di dalamnya terkandung unsur ritme, melodi, harmoni, serta timbre.

5. David Ewen

Musik yaitu ilmu pengetahuan dan seni wacana kombinasi ritmik dari nada-nada, baik vokal maupun instrumental, yg mencakup melodi dan harmoni sebagai verbal dari segala sesuatu yg ingin diungkapkan terutama aspek emosional.

6. Adjie Esa Poetra

Musik yaitu kesenian yg bersumber dari bunyi.

7. Suhastjarja

Baca juga: Seni Musik (Maknakel Komplit)
Musik yaitu ungkapan rasa indah insan dalam bentuk konsep anutan bundar dalam wujud nada dan bunyi yg mengandung ritme dan harmoni serta mempunyai bentuk dalam ruang waktu yg dikenal di masyarakat.

8. Rina

Musik yaitu Keliru satu cabang kesenian yg pengungkapannya dilakukan melalui bunyi atau bunyi-bunyian.

9. Sylado

Musik yaitu waktu yg sanggup didengar dan merupakan wujud waktu yg hidup, yg merupakan kumpulan delusi dan alunan suara.

10. Merriam

Musik yaitu suatu lambang dari hal-hal yg berkaitan dengan inspirasi dan sikap masyarakat.

11. Soeharto

Musik yaitu ungkapan gagasan melalui bunyi yg unsur dasarnya berupa melodi, irama, dan harmoni dengan unsur pendukung berupa sifat dan warna bunyi.

12. Ade Prianto Nugroho

Musik yaitu seni yg melukiskan wacana keindahan yg disajikan dalam bentuk bunyi dan tanpa kita sadari suara-suara itu mempunyai tugas dalam membentuk pribadi kita.


Anda sanggup request Maknakel wacana apa saja, kirimkan request Anda ke hedisasrawan@gmail.com atau eksklusif saja lewat kolom komentar :)

0 Response to "12 Pengertian Musik Berdasarkan Para Ahli"

Total Pageviews