Latest News

26 Pengertian Hubungan Internasional Berdasarkan Para Ahli

Hubungan internasional yaitu relasi antar bangsa dalam segala aspeknya untuk mencapai kepentingan nasional negara tersebut. Setiap insan tidak sanggup hidup sendiri, sehingga Musti berafiliasi dengan orang lain. Sama ibarat sebuah negara yg tidak sanggup hidup sendiri sehingga Musti berafiliasi dengan orang lain. Alasan terjadinya relasi internasional kebanyakan dilatarbelakangi oleh politik, hukum, ekonomi, dan lainnya. Berikut yaitu pengertian relasi internasional berdasarkan para jago dan beberapa referensi. Langsung saja kita simak yg pertama:
Bagian dari: Pengertian Hubungan Internasional (Maknakel Komplit)
 Hubungan internasional yaitu relasi antar bangsa dalam  segala aspeknya untuk mencapai 26 Pengertian Hubungan Internasional Menurut Para Ahli

1. Eko Cahyono

Hubungan internasional yaitu segala bentuk interaksi dari masyarakat sipil maupun pemerintah dalam suatu negara dengan negara lain yg melewati batas yuridiksi wilayah masing-masing.

2. Juwono Sudarsono

Hubungan internasional yaitu suatu studi wacana hubungan-hubungan yg ada di antara entitas politik yg berdaulat yg hampir anarkhis sifatnya.

3. Perwita dan Yani

Hubungan internasional yaitu interaksi aktor-aktor yg tindakan dan kondisinya mempunyai konsekuensi penting terhadap pemain film lain di luar yuridiksi efektif unit politiknya.

4. Couloumbis dan Wolfe

Hubungan internasional yaitu studi yg sistematis mengenai fenomena-fenomena yg sanggup diamati dan mencoba mendapatkan variabel-variabel dasar untuk menunjukan sikap serta mengungkapkan karakteristik-karakteristik atau tipe-tipe relasi antara unit-unit sosial.

5. Rencana Strategi Pelaksanaan Politik Luar Negeri Indonesia (Renstra)

Hubungan internasional yaitu relasi antarbangsa dalam segenap aspeknya yg dilakukan suatu negara yg meliputi aspek politik, ekonomi, sosial budaya, dan hankam dalam rangka mencapai tujuan nasional bangsa itu.

6. Citra Aditya Bakti

Baca juga: 5 Alasan Melakukan Hubungan Internasional
Hubungan internasional yaitu sekumpulan kegiatan guna mencapai tujuan-tujuan bersama (keamanan bersama dan perdamaian) yg sanggup dilakukan dan dicapai tanpa perlu menggunakan instrumen militer.

7. K.J. Holsti

Hubungan internasional yaitu semua interaksi diantara masyarakat yg berlainan, baik yg disponsori pemerintah maupun tidak.

8. Warsito Sunaryo

Hubungan internasional yaitu studi wacana interaksi antara jenis kesatuan-kesatuan sosial, termasuk studi wacana keadaan relevan yg mengelilingi interaksi.

9. Suwardi Wiraatmaja

Hubungan internasional yaitu kajian yg mempelajari banyak sekali fenomena yg melintas batas negara yg dilakukan oleh apa yg disebut state actor dan non-state actor yg meliputi individu, bangsa, dan kelompok bangsa dalam masyarakat dunia dan kekuasaan, tekanan-tekanan proses yg memilih Caranya hidup, Caranya bertindak, dan Caranya berpikir manusia.

10. Dewi Rossalia, M.Pd.

Hubungan internasional yaitu suatu disiplin ilmu yg mempelajari fenomena interaksi antarnegara dari perspektif sosial, ekonomi, dan politik.

11. Teuku May Rudi

Hubungan internasional yaitu meliputi banyak sekali macam relasi atau interaksi yg melintasi batas-batas wilayah negara dan melibatkan pelaku-pelaku yg tidak sama kewarganegaraan, berkaitan dengan segala bentuk kegiatan manusia.

12. Drs. Chotib

Hubungan internasional yaitu relasi antarbangsa yg dilakukan melalui relasi pribadi maupun tidak langsung.

13. Amelia Novrida

Hubungan internasional yaitu suatu bentuk interaksi antara faktor atau anggota masyarakat yg satu dengan pemain film maupun dengan anggota masyarakat yg lain.

14. Bachrawi Sanusi

Hubungan internasional yaitu kegiatan yg menyangkut segi-segi strategis militer dan politik yg ke semuanya mempunyai imbas timbal balik dengan aspek perekonomian.

15. Robert Jackson dan Georg Sorensen

Hubungan internasional yaitu relasi dan interaksi antar negara-negara, termasuk kegiatan dan kebijakan pemerintah, organisasi internasional, organisasi non-pemerintah, dan perusahaan multirateral.

16. Tygve Nathiessen

Hubungan internasional yaitu bab dari ilmu politik dan meliputi politik internasional, organisasi dan manajemen internasional, dan aturan internasional.

17. Mc. Clelland

Baca juga: Hubungan Internasional (Materi Ringkasan Sekolah Menengan Atas XI)
Hubungan internasional yaitu studi wacana interaksi antara jenis-jenis kesatuan-kesatuan sosial tertentu, termasuk studi wacana keadaan relevan yg mengelilingi interaksi.

18. Karen A. Mingsti

Hubungan internasional yaitu kajian wacana interaksi antara banyak sekali pemain film (pelaku) yg berpMaknasipasi dalam percaturan politik internasional, yg meliputi negara-negara dan organisasi-organisasi.

19. Tulus Warsito

Hubungan internasional yaitu studi wacana interaksi dari politik luar negeri dari beberapa negara.

20. Mohamad Sabir

Hubungan internasional yaitu satu istilah yg meliputi totalitas hubungan-hubungan di kalangan bangsa-bangsa dan kelompok dalam masyarakat dunia.

21. Kenneth W. Thompson

Hubungan internasional yaitu studi wacana rivalitas antar bangsa beserta keadaan-keadaan dan institusi-institusi yg memperbaiki atau memperburuk rivalitas tersebut.

22. J.C. Johan

Hubungan internasional yaitu sebuah studi wacana interaksi yg berlangsung diantara negara-negara berdaulat, disamping itu juga studi wacana pelaku-pelaku non-negara (non states actors) yg perilakunya mempunyai dampak terhadap tugas-tugas negara.

23. Raymond Aron

Hubungan internasional yaitu relasi antar unit politik yg masing-masing mengklaim diri berhak memilih keadilan dan menjadi penengah bagi keputusan untuk berperang atau tidak.

24. The Dictionary of World Politics

Hubungan internasional yaitu istilah yg dipakai untuk melihat seluruh interaksi antara aktor-aktor negara dengan melewati batas-batas negara.

25. Tini Rustini, S.Pd.

Hubungan internasional yaitu relasi antarnegara dalam banyak sekali aspek kehidupan untuk memenuhi kepentingan masing-masing.

26. Nudya Lissofa

Hubungan internasional yaitu relasi yg melintasi batas negara yg dengan adanya relasi internasional sanggup menghilangkan sekat-sekat yg ada yg menjadi penghalang para pemain film relasi internasional dalam menjalin hubungan.


Referensi:
  1. Pengertian Hubungan Internasional Menurut Para Ahli….. (https://faisal94thobhone.wordpress.com/2013/09/26/pengertian-hubungan-internasional-menurut-para-ahli/)



Anda sanggup request Maknakel wacana apa saja, kirimkan request Anda ke hedisasrawan@gmail.com atau pribadi saja lewat kolom komentar :)

0 Response to "26 Pengertian Hubungan Internasional Berdasarkan Para Ahli"

Total Pageviews