Latest News

7 Pengaruh Teknologi Bagi Lingkungan

Teknologi telah mengubah insan dan dunia. Dengan teknologi, semuanya bakal terasa lebih mudah. Namun, teknologi telah menciptakan insan menjadi ketergantungan bakal teknologi. Bisa dibayangkan jikalau Keliru satu teknologi mendadak tidak ada ibarat internet, dunia niscaya bakal gaduh. Berikut ialah beberapa dampak teknologi bagi lingkungan. Langsung saja kita simak yg pertama:
Baca juga: Dampak Positif dan Negatif Pengaruh Teknologi Pada Lingkungan
 Teknologi telah mengubah insan dan dunia 7 Dampak Teknologi Bagi Lingkungan

1. Pencemaran Lingkungan Meningkat

Limbah hasil dari pemanfaatan teknologi biasanya pribadi dibuang ke sungai atau ke tanah. Jika tidak diolah dengan baik, maka bakal berdampak pada pencemaran lingkungan. Saat ini semuanya sudah tercemar, ibarat udara, air, dan tanah. Jika semuanya demikian, maka tidak ada lagi lokasi yg layak bagi manusia.

2. Lingkungan Bakal Semakin Tertata dan Rapi

Di negara maju, lingkungan sangat diperhatikan. Beberapa bakal diAgarkan ibarat aslinya. Sedangkan yg lainnya ditata rapi sampai menjadi taman yg hijau, indah, dan asri. Sungai juga ditata supaya higienis dan jernih.

3. Sampah Mencemari Lingkungan

Di beberapa negara berkembang seperti Indonesia, semua lokasi dianggap lokasi sampah sehingga banyak orang yg membuang sampah sembarangan. Hal itu menciptakan sampah menjadi hal yg paling mengotori lingkungan. Hutan penuh sampah, gunung penuh sampah, sungai penuh sampah, jalanan penuh sampah, taman dan lokasi wisata penuh sampah, bahkan lokasi suci pun tidak kalah banyak sampah yg berserakan.

4. Lingkungan Bakal Dimanfaatkan oleh Manusia

Dengan teknologi, lingkungan sanggup dimanfaatkan untuk keperluan manusia. Misalnya pedoman sungai yg deras bakal dimanfaatkan untuk pembangkit listrik tenaga air. Hutan juga bakal diambil kayunya untuk pembangunan dan tentu saja Musti disertai dengan reboisasi dan teknik babat pilih supaya kelestarian hutan tetap terjaga.

5. Teknologi Mengurangi Dampak Kerusakan Lingkungan

Baca juga: Kerusakan Lingkungan Akibat Konsumsi Barang
Pemanfaatan teknologi yg baik sanggup mengurangi dampak kerusakan lingkungan. Misalnya kita lebih baik membeli buku digital dibandingkan membeli buku fisik. Selain harganya lebih murah dan lebih ekonomis tempat, kita juga berkontribusi mengurangi penebangan pohon untuk materi baku kertas.

6. Teknologi sanggup Merusak Lingkungan SeCaranya Permanen

Dampak ini sangat berbahaya alasannya ialah tidak sanggup diperbaiki lagi atau membutuhkan waktu yg sangat usang untuk memperbaikinya. Misalnya reaktor nuklir yg rusak atau penambangan yg tidak memperhatikan dampak lingkungan.

7. Penggunaan Teknologi SeCaranya Keseluruhan Menimbulkan Dampak Besar SeCaranya Tidak Disadari

SeCaranya keseluruhan, penggunaan teknologi sanggup menjadikan dampak yg tidak disadari seCaranya langsung, yaitu pemanasan global. Pemanasan global mengakibatkan peningkatan air bahari yg berdampak pada pengurangan luas daratan dan kerusakan pada pantai. Iklim juga bakal berubah alasannya ialah pemanasan global.



Anda sanggup request Maknakel wacana apa saja, kirimkan request Anda ke hedisasrawan@gmail.com atau pribadi saja lewat kolom komentar :)

0 Response to "7 Pengaruh Teknologi Bagi Lingkungan"

Total Pageviews