Latest News

7 Caranya Membuat Ia Mencintaimu SeCaranya Psikologis

Cinta memang merupakan sesuatu yg unik. Cinta tidak bisa dijelaskan ibarat apa (saya mencoba menjelaskannya di Maknakel Pengertian Cinta) dan bagaimana Caranya membuatnya muncul. Namun, seiring dengan perkembangan ilmu psikologi, kita bisa mengetahui sedikit dari “cinta”. Bahkan kita bisa mengetahui Caranya membuatnya jatuh cinta kepadamu. Berikut yaitu Tipsnya menciptakan ia mencintaimu (seCaranya psikologis). Langsung saja kita simak yg pertama:
Baca juga: 6 Caranya supaya Cewek yg Kita Suka Juga Suka Sama Kita
 Cinta memang merupakan sesuatu yg unik 7 Caranya Membuat Dia Mencintaimu SeCaranya Psikologis

1. Peduli Pada Lingkungan

“Sama lingkungan aja ia peduli, apalagi sama kamu”.
Mungkin para pecinta lingkungan lebih Mudah mendapatkan perhatian dari pasangan. Karena penelitian yg dimuat pada sebuah jurnal psikologi sosial pada tahun 2016 (baca di http://www.tandfonline.com/doi/full/10.1080/00224545.2015.1018858) memperlihatkan bahwa Jika kau membeli sesuatu yg lebih ramah lingkungan (walaupun tidak mahal) bakal menjadikan kekerabatan jangka panjang dengan pasanganmu. Sebaliknya Jika kau membeli barang mewah, memang lebih menarik, namun dalam jangka pendek. Jadi, mulailah dengan hal kecil. Misalnya mengurangi penggunaan kantong plastik dan membeli produk hasil petani lokal di pasar terdekat.

2. Berusaha Keraslah untuk Mendapatkannya

Baca juga: Caranya Membuat Pria Mencintai Kita Lagi
Penelitian yg dimuat di jurnal psikologi umum eksperimental pada tahun 2013 (baca di https://www.researchgate.net/publication/236738208_When_Does_Playing_Hard_to_Get_Increase_Romantic_Attraction) memperlihatkan bahwa perempuan yg sangat jaim dan sangat sulit untuk didapatkan bakal lebih tertarik pada laki-laki yg paling berusaha keras untuk mendapatkannya. Meskipun dari fisik dan keuangan bahu-membahu ia tidak terlalu tertarik. Itu dikarenakan ia merasa laki-laki tersebut telah berkomitmen pada perempuan tersebut sehingga Musti mendapatkannya bagaimanapun Caranyanya.

Namun, kebanyakan laki-laki yg mengincar perempuan yg susah didapatkan cenderung kurang mengasihi perempuan tersebut. Kebanyakan hanya dijadikan tantangan tersendiri.

Cinta memang rumit.

3. Tunjukkan Ekspresi Wajah yg Tepat

Ekspresi senang umumnya lebih menarik bagi wanita, namun tidak terlalu menarik bagi pria.

Penelitian yg dilakukan di Universitas British Columbia pada tahun 2011 (baca di http://www.ncbi.nlm.nih.gov/pubmed/21604870) pada lebih dari 1.000 orang dengan Caranya menawarkan kepada mereka beberapa foto lawan jenisnya dan menanyakan seberapa tertariknya mereka pada foto tersebut.

Hasil memperlihatkan bahwa laki-laki menilai perempuan paling menarik Jika ia terlihat senang dan kurang tertarik saat ia memperlihatkan lisan bangga. Sedangkan perempuan menilai laki-laki paling menarik Jika ia terlihat besar hati dan kurang tertarik saat ia memperlihatkan lisan bahagia.

Menariknya, lisan aib cukup menarik baik bagi laki-laki maupun wanita.

4. Usahakan Untuk Membuatnya Tidak Tahu Jika Kamu Menyukainya

Penelitian yg dilakukan pada tahun 2011 di Universitas Virginia (baca di http://pss.sagepub.com/content/22/2/172.abstract) memberi sugesti bahwa ia lebih menyukaimu saat ia tidak tau Jika kau menyukainya.

Penelitian ini dilakukan dengan Caranya mengelompokkan beberapa perempuan menjadi tiga kelompok. Kelompok pertama melihat foto-foto laki-laki yg telah melihat profil Facebooknya dan benar-benar menyukainya. Kelompok kedua melihat foto-foto laki-laki yg telah melihat akun Facebooknya dan laki-laki tersebut menilainya rata-rata.

Sedangkan kelompok ketiga melihat foto-foto laki-laki yg telah melihat profil Facebooknya, namun peneliti tidak mengungkap apakah laki-laki itu menyukainya atau tidak. (Kenyataannya, peneliti bahu-membahu sudah tahu laki-laki mana yg menyukai perempuan yg mana)

Hasilnya, perempuan lebih menyukai laki-laki yg tidak terperinci apakah laki-laki tersebut menyukai profilnya atau tidak.

5. Gunakan Banyak Gerakan Tangan

Saat bersamanya, buat suasana emosional di sekelilingmu dengan gestur tangan dan postur tubuh. Keliru satu penelitian tahun 2016 (baca di http://www.ncbi.nlm.nih.gov/pubmed/27035937) meneliti laki-laki dan perempuan dalam melaksanakan kencan singkat. Hasilnya memperlihatkan bahwa seseorang dua kali lebih tertarik Jika lawan jenisnya menggerakkan tangan dan lengannya, dibandingkan lawan jenis yg hanya duduk diam.
 Cinta memang merupakan sesuatu yg unik 7 Caranya Membuat Dia Mencintaimu SeCaranya Psikologis

Dalam penelitian yg sama, peneliti memasang foto profil pada akun beberapa laki-laki dan perempuan dalam sebuah aplikasi pencari jodoh berbasis GPS, ada yg memasang foto postur yg sangat bervariasi dan ada yg memasang foto dengan postur biasa saja. Hasilnya, orang-orang dengan foto postur bervariasi lebih dipilih.

6. Tatap Matanya Selama Dua Menit (Pastikan Ia Juga Menatapmu Bersamaan Selama Dua Menit)

Psikolog Joan Kellerman dari Universitas Massachusetts (baca penelitiannya di http://psycnet.apa.org/psycinfo/1989-39906-001) meminta kepada 72 orang yg tidak saling kenal untuk berpasangan dan saling menatap mata satu sama lain selama dua menit.

Hasilnya, mereka melaporkan bahwa perasaan cinta dan kasih sayang mereka meningkat terhadap orang yg mereka tatap matanya. Ini memberi sugesti bahwa kontak mata jangka panjang sanggup menghubungkanmu dengan seseorang dan bahkan menyalakan perasaan cinta di dalam dirimu untuk orang yg belum pernah kau temui sebelumnya.

7. Miliki dan Sayangilah Anjing

 Cinta memang merupakan sesuatu yg unik 7 Caranya Membuat Dia Mencintaimu SeCaranya Psikologis
Penelitian pada tahun 2014 yg dilakukan dengan meminta 100 perempuan membaca dongeng perihal beberapa pria. (baca di http://www.akademiai.com/doi/pdf/10.1556/JEP.11.2013.3.2)

Cerita apapun yg berisi laki-laki tersebut mempunyai seekor anjing, bakal menciptakan perempuan berpikir laki-laki tersebut sanggup dijadikan pasangan jangka panjang dibandingkan laki-laki yg tidak memilikinya.

Para peneliti menyimpulkan bahwa mempunyai seekor binatang peliharaan memberi sinyal bahwa kau yaitu seorang yg peduli dan dianggap bisa menciptakan komitmen jangka panjang dengan pasangan. Selain itu, kau juga tampak lebih santai, bisa didekati, dan bahagia.

Tidak punya binatang peliharaan? Kabar baiknya, cukup dengan terlihat bersama seekor anjing sama bisa menciptakan kau terlihat lebih menjanjikan. Keliru satu studi pada tahun 2008 (baca di https://www.researchgate.net/publication/228352887_Domestic_Dogs_as_Facilitators_in_Social_Interaction_An_Evaluation_of_Helping_and_Courtship_Behaviors), seorang laki-laki berusia 20 tahun bertanya nomor telepon kepada seratus wanita. Saat ia membawa anjing (bukan miliknya) bersamanya, ia lebih banyak mendapatkan nomor telepon.



Anda bisa request Maknakel perihal apa saja, kirimkan request Anda ke hedisasrawan@gmail.com atau pribadi saja lewat kolom komentar :)

0 Response to "7 Caranya Membuat Ia Mencintaimu SeCaranya Psikologis"

Total Pageviews