Latest News

Pengertian Negara Maju Dan Berkembang (Artikel Lengkap) | Smp Pilpay

Negara maju dan negara berkembang yakni istilah yang mengelompokan seluruh negara di dunia berdasarkan tingkat kemajuan SDM (Sumber Daya Manusia) dan IPTEK (ilmu pengetahuan dan teknologi). Kebanyakan negara maju berada di kepingan bumi utara , sedangkan kebanyakan negara berkembang berada di kepingan bumi selatan (Selengkapnya: 4 Peta Dunia Negara Maju dan Berkembang (Artikel Lengkap)).

Negara maju dan negara berkembang yakni istilah yang mengelompokan seluruh negara di duni Pengertian Negara Maju dan Berkembang (Artikel Lengkap)Pengertian Negara Maju (Artikel Lengkap)

Negara maju yakni sebutan bagi negara-negara yang telah menikmati hasil dari pembangunan yang amat pesat berdasarkan faktor tertentu menyerupai kesejahteraan dan kualitas SDM. Semua negara sanggup menjadi negara maju. Bahkan ada beberapa negara maju meskipun tidak mempunyai sumber daya alam. Contohnya yakni Singapura. Hal tersebut terjadi dikarenakan mereka mempunyai SDM yang mumpuni untuk mengolah sumber daya alam dari negara lain dan menjualnya lagi ke negara lain.

2. Pengertian Negara Berkembang

Negara berkembang yakni sebutan bagi negara-negara yang masih mengalami perkembangan yang signifikan. Ciri khas negara berkembang yakni mempunyai sumber daya manusia yang kurang berkualitas , masih banyak terjadi kesemrawutan , dan pembangunan yang pesat. Banyak negara berkembang yang mempunyai sumber daya alam yang kaya , namun mereka kurang mempunyai SDM yang terampil dalam mengolahnya. Contoh negara berkembang yakni Thailand dan Indonesia. Negara kita memang masih termasuk negara berkembang.


Anda sanggup request artikel tentang apa saja , kirimkan request Anda ke hedisasrawan@gmail.com atau langsung saja lewat kolom komentar :)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pengertian Negara Maju Dan Berkembang (Artikel Lengkap) | Smp Pilpay"

Total Pageviews