Latest News

7 Manfaat Bronkus | Smp Pilpay

Bronkus yaitu persimpangan antara tenggorokan dan paru-paru. Letaknya di bawah trakea. Bronkus mempunyai 2 cabang. Yang satu menuju paru-paru kiri , dan yang satunya lagi menuju paru-paru kanan. Manfaat utama bronkus ibarat seolah-olah “pipa” yang membawa masuk dan keluar udara dari dan ke paru-paru. Bronkus tidak berfungsi sebagai tempat pertukaran gas. Berikut yaitu beberapa fungsi bronkus. Langsung saja kita simak yang pertama:

Bagian dari: Sistem Pernapasan pada Manusia (Artikel Lengkap)
Bronkus yaitu persimpangan antara tenggorokan dan  7 Manfaat Bronkus6 Bagian Paru-Paru dan Fungsinya
  • Mencegah abuh paru-paru dengan mencegah partikel/bakteri penyebab abuh masuk ke paru-paru.
  • Membantu paru-paru untuk bernapas lebih dalam dan lebih cepat sesudah berolahraga atau sesudah melakukan pekerjaan berat. Ketika kondisi tubuh sangat letih , tubuh bakal melepaskan hormon norepinefrin yang mampu membuat otot polos bronkus beristirahat sehingga lebih banyak lagi udara yang masuk ke paru-paru.

  • Sumber:

    1. Apa fungsi dari Hidung , Laring , Faring , Trakea , Bronkus , Bronkiolus , Alveolus , dan paru-paru? ( /search?q=paru-paru-artikel-lengkap)
    2. Bronchus ( /search?q=paru-paru-artikel-lengkap)
    3. Manfaat Bronkus ( /search?q=paru-paru-artikel-lengkap)
    4. Anatomi Bronkus dan Fungsinya (http://www.sridianti.com/anatomi-bronkus-dan-fungsinya.html)


    Anda mampu request artikel tentang apa saja , kirimkan request Anda ke hedisasrawan@gmail.com atau langsung saja lewat kolom komentar :)

    Subscribe to receive free email updates:

    0 Response to "7 Manfaat Bronkus | Smp Pilpay"

    Total Pageviews