Latest News

14 Ciri Khusus Tanaman Dan Keuntungannya | Smp Pilpay

Tumbuhan yaitu makhluk hidup yang tergabung dalam kingdom plantae. Ciri khusus tumbuhan yaitu autotrof (mampu menghasilkan masakan sendiri) dan bisa melakukan fotosintesis. Jenis-jenis tumbuhan sangatlah beragam. Terdapat sekitar 375.000 spesies tumbuhan yang telah diidentifikasi. Setiap spesies mempunyai ciri khusus yang berbeda-beda dengan fungsi dan manfaat yang berbeda pula tergantung kondisi lingkungan tumbuhan tersebut tumbuh. Berikut yaitu beberapa ciri khusus tumbuhan dan manfaatnya. Langsung saja kita simak yang pertama:

Bagian dari: Tumbuhan (Artikel Lengkap)
Tumbuhan yaitu makhluk hidup yang tergabung dalam  14 Ciri Khusus Tumbuhan dan Manfaatnya20 Ciri Khusus Hewan dan Manfaatnya
  • Pohon kelapa: pohon kelapa mempunyai ciri khusus pada buahnya yaitu mempunyai serabut yang sangat keras dan tebal. Manfaat serabut tersebut yaitu untuk menjaga isi buah kelapa supaya tidak cepat kedaluwarsa dan bisa mengapung di air. Ini dikarenakan pohon kelapa yang kebanyakan tumbuh di pantai buahnya bisa jatuh ke pantai dan terbawa arus selama berbulan-bulan hingga menemukan daratan yang cocok untuk dijadikan kawasan berkecambah.
  • Jagung: Ketika membuka buah jagung , maka ditemukan rambut-rambut berwarna kecoklatan. Rambut-rambut tersebut gotong royong yaitu putik jagung. Manfaat putik yang berbentuk seakan-bakal rambut-rambut itu yaitu untuk memudahkan putik menangkap serbuk sari.
  • Tumbuhan lidah buaya: Daun tumbuhan lidah buaya (aloe vera) tebal , lembap , dan mempunyai duri. Manfaat struktur daun yang tebal yaitu untuk menyimpan air. Sedangkan manfaat duri pada daun aloe vera yaitu supaya daun tersebut tidak dirusak oleh hewan herbivora.
  • Bunga matahari: Bunga matahari selalu menghadap ke arah matahari. Manfaat pergerakan bunga tersebut yaitu supaya semua daun menerima pasokan sinar matahari yang cukup.
  • Pohon beringin: Pohon beringin mempunyai akar gantung yang besar dan kuat. Manfaat akar gantung ini yaitu untuk membantu pohon beringin menerima pasokan uap air dan gas.

  • Anda bisa request artikel wacana apa saja , kirimkan request Anda ke hedisasrawan@gmail.com atau langsung saja lewat kolom komentar :)

    Subscribe to receive free email updates:

    0 Response to "14 Ciri Khusus Tanaman Dan Keuntungannya | Smp Pilpay"

    Total Pageviews