Latest News

Apa Yang Harus Dilakukan Saat Dibenci Semua Teman? | Smp Pilpay

Dari seseorang melalui kolom komentar:

Saya juga dibenci teman-teman , sekarang semua memblokir akun Instagram saya dan ketika foto bersama , saya diajak tapi tidak di tag. Kalau saya bertanya di grup Line , malah dikacangin. Gimana donk gan?

Baca juga: Jika Anda Merasa Dibenci Seseorang…..

 sekarang semua memblokir akun Instagram saya dan ketika foto bersama Apa yang Harus Dilakukan Saat Dibenci Semua Teman?4 Cara Agar Teman Tidak Membenci Kita

Pertanyaan yang anggun sekali. Wah sepertinya kau sudah terlanjur dicap buruk yaa oleh teman-temanmu. Saya penasaran apa yang kau lakukan sebelumnya hingga semua sahabat kau mirip itu. Berdasarkan penelitian saya , ada beberapa penyebab kenapa seseorang dibenci satu kelas. Pertama , sebab yakni ia sombong dan tampil paling glamour dibandingkan teman-teman. Kedua , sebab yakni ia tidak mau diajak berhubungan , ingin mengatur orang lain , dan selalu mementingkan diri sendiri. Ketiga , sebab yakni ia suka membicarakan orang lain dan menjelek-jelekkan orang lain (saat bersama si A , ia menjelek-jelekkan si B. Saat bersama si B , ia menjelek-jelekkan si A). Keempat , ia praktis tersinggung dan cepat sekali emosi. Keempat , ia mengkhianati kelas dan membuat kelasnya malu dengan kelas lain. Kelima , sikap dan penampilan ia jorok dan bikin ilfeel.

Baca juga: Jangan Terlalu Memikirkan Orang yang Membenci Kita

Tidak ada solusi yang tepat untuk membuat semua sahabat kau kembali baik sama kamu. Karena sekali membenci , mereka bakal tetap membenci. Tapi kau mampu mencari satu orang yang mau mendapat dan memahami kamu. Carilah seseorang tersebut di dalam kelas. Tanyakan pula apa yang tidak disukai sama teman-temanmu. Usahakan biar ia tidak menjauhimu. Jadikan ia sahabat terbaik kamu. Jika kau ingin bertanya di grup Line , cukup lewat sahabatmu saja. Jika kau tidak menemukan orang itu , berkonsultasilah kepada guru BK atau wali kelasmu.


Anda mampu request artikel wacana apa saja , kirimkan request Anda ke hedisasrawan@gmail.com atau langsung saja lewat kolom komentar :)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Apa Yang Harus Dilakukan Saat Dibenci Semua Teman? | Smp Pilpay"

Total Pageviews