Latest News

Contoh Karya Tulis Perihal Ekonomi Untuk Peran Ospek | Smp Pilpay

Salah satu kiprah ketika ospek ialah membuat karya tulis atau makalah. Beberapa universitas menyuruh membuat karya tulis dengan singkat dan ada juga yang menyuruh membuat karya tulis panjang. Berikut ialah karya tulis dalam bentuk presentasi (file Power Point) perihal ekonomi untuk kiprah Ospek fakultas ekonomi. Langsung saja kita simak yang pertama:


Peran Akuntan Sebagai Penggerak Roda Perekonomian

Gugus Vietnam

Absen 1

 

(nama universitas)

2015


I. Pendahuluan

Pembangunan ketika ini berkembang pesat dan semakin pesat. Percepatan pertumbuhan pembangunan di dunia ini telah menuntut siapapun untuk menjadi lebih kreatif dan inovatif dalam menghadapi persaingan global. Apalagi jarak antar negara semakin semu dan perkembangan teknologi mempermudah pemasaran produk perusahaan.

Ada satu profesi yang tidak pernah terlihat di permukaan namun manfaatnya sangat besar bagi perusahaan. Profesi tersebut ialah akuntan. Kali ini saya bakal membahas perihal kiprah akuntan sebagai pencetus roda perekonomian.


II. Kajian Pustaka

  1. Akuntan ialah semua bidang pekerjaan yang mempergunakan keahlian di bidang akuntansi. Dalam arti sempit , akuntan ialah lingkup pekerjaan yang dilakukan oleh akuntan yang lazimnya terdiri dari pekerjaan audir , akuntansi , pajak , dan konsultasi manajemen (Laksito , 2011).


III. Pembahasan

Seperti yang sudah diketahui bahwa fungsi akuntan ialah sebagai penyedia informasi untuk proses pembuatan keputusan bisnis oleh para pelaku bisnis (Herawaty , 2010) , maka kiprah akuntan sangatlah penting sebagai salah satu pencetus roda perekonomian , meskipun tidak secara langsung. Akuntan membantu membuat keputusan bisnis , bahkan akuntansi disebut “bahasa bisnis” oleh beberapa pebisnis. Jika akuntan tidak ada , maka pebisnis bakal kesulitan dalam menentukan keputusan.

Ketika pebisnis mampu menentukan keputusan dengan tepat dan cepat , maka perusahaan bakal berkembang dan roda perekonomian pun bergerak.


IV. Kesimpulan

Akuntan sangatlah berperan dalam pencetus roda perekonomian secara tidak langsung. Mereka membantu para pebisnis dalam menentukan keputusan dengan tepat dan cepat. Sehingga perusahaan berkembang dan roda perekonomian semakin berputar.


Daftar Pustaka

  1. Herawaty , dkk. 2010. Pengaruh Profesionalisme , Pengetahuan , Mendeteksi Kekeliruan , dan Etika Profesi Terhadap Pertimbangan Tingkat Materialitas Akuntan Publik. Jurnal Akuntansi dan Keuangan 11.1. Universitas Kristen Petra.
  2. Laksito , Herry , dkk. 2011. Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Mahasiswa Akuntansi dalam Pemilihan Karir Menjadi Akuntan Publik (Studi Empiris pada Mahasiswa Akuntansi UNDIP dan Mahasiswa Akuntansi UNIKA). Semarang: Universitas Diponegoro.


Anda mampu request artikel perihal apa saja , kirimkan request Anda ke hedisasrawan@gmail.com atau langsung saja lewat kolom komentar :)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Contoh Karya Tulis Perihal Ekonomi Untuk Peran Ospek | Smp Pilpay"

Total Pageviews