Latest News

6 Cara Semoga Blog Kita Dibaca Dan Dikomentari Orang Lain | Smp Pilpay

Tujuan dari setiap blogger di seluruh dunia adalah: supaya mau di baca dan di komentar banyak orang. Karena dengan itu , blog bakal terlihat lebih ramai dan interaktif. Saya mempunyai banyak artikel dengan jumlah pengunjung dan komentar yang lumayan banyak bahkan ada yang mencapai ratusan komentar. Saya sendiri sampai kewalahan membalas semua komentar para pembaca yang tampak sangat antusias tersebut. Berikut ialah cara supaya blog kita dibaca dan dikomentari orang lain. Langsung saja kita simak yang pertama:

Baca juga: 5 Rahasia Menulis Judul Blog Yang Perlu Anda Ketahui

Tujuan dari setiap blogger di seluruh dunia ialah 6 Cara Supaya Blog Kita Dibaca dan Dikomentari Orang LainMembuat Artikel Blog: Jangan Mudah Puas!

Buatlah artikel yang mirip mengajak para pembaca untuk bertanya. Tapi bukan berarti artikel harus kontroversial dan mengejek SARA. Salah satu pola yang tepat ialah artikel wacana bagaimana cara menggaet gebetan. Artikel tersebut sangatlah ramai di blog saya. Ada banyak komentar yang masuk terutama dari para wanita.

3. Buat Artikel yang Bermanfaat , Sesuai Kebutuhan , dan Lengkap

Baca juga: 5 Tips Memilih Topik Blog

Hampir semua artikel yang berada di posisi lima teratas ialah artikel yang bermanfaat. Namun tidak semuanya lengkap dan sesuai kebutuhan. Setiap artikel di posisi tersebut mempunyai kekurangan dan kelebihannya masing-masing. Ada juga yang terlalu berlebihan sampai melenceng dari topik yang dibahas. Buatlah artikel yang sesuai kebutuhan atau yang lebih tepatnya , sesuai judul. Tidak apa-apa pendek , asal artikel tersebut orisinil. Jika topik tersebut masih sanggup dilengkapi , lengkapilah. Jangan sampai pembaca blog Anda mencari blog lain sebagai acuan tambahan. Pada hasilnya bakal ada banyak komentar yang masuk yang rata-rata berisi “terima kasih” dan “ijin copas”.

4. Usahakan Untuk Membalas Komentar Pembaca

Jangan gengsi dan jaim. Balaslah seluruh komentar para pembaca jikalau dimungkinkan. Saya memang sangat kewalahan membalas semua komentar lantaran keterbatasan kuota internet dan waktu. Bagi pemiliki blog besar , sebaiknya atur waktu baik-baik dan kalau sanggup , jadikan blogging sebagai profesi utama. Kalau pendapatan blog tinggi , ada baiknya Anda merekrut tenaga untuk membalas komentar tersebut.

5. Ajak Mereka Untuk Berkomentar

Baca juga: Cara Mendapatkan Inspirasi Artikel

Sama halnya dengan poin ke-2 , hanya saja di penggalan final artikel ini kalimat tanya menyerupai “ada pertanyaan?”. Meskipun itu kurang efektif di blog saya , tidak ada salahnya untuk dicoba.

6. Buat Artikel Dengan Sukarela , Bukan Dengan Kejar Target

Sama menyerupai poin pertama , seorang blogger tidak boleh membuat suatu patokan target. Karena program blogging ialah program yang membutuhkan kreativitas yang tinggi. Jika Anda membuat sasaran , apalagi sampai membuat daftar artikel yang bakal dibentuk , saya yakin artikel tersebut tidak bakal berkualitas dan tidak bakal menerima banyak komentar. Kalau ada , itupun mungkin hanya komentar spam. Carilah pandangan baru dengan berjalan-jalan di taman atau menonton TV.


Anda sanggup request artikel wacana apa saja , kirimkan request Anda ke hedisasrawan@gmail.com atau langsung saja lewat kolom komentar :)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "6 Cara Semoga Blog Kita Dibaca Dan Dikomentari Orang Lain | Smp Pilpay"

Total Pageviews