Latest News

8 Langkah Caranya Kerja Jantung

Jantung ialah organ berotot yg memompa darah melalui pembuluh darah untuk sistem peredaran darah. Pada manusia, jantung terletak di antara paru-paru tepatnya di tengah dada. Jantung terbagi atas empat ruang, yaitu serambi (atrium) dan bilik (ventrikel). Jantung mempunyai katup yg berfungsi mencegah fatwa balik darah. Jantung bekerja dengan memompa darah dengan ritme yg ditentukan oleh sel pacemaker di nodus sinoatrial. Berikut ialah klarifikasi ringkas dan Komplit perihal langkah-langkah atau tahap-tahap Caranya kerja jantung. Langsung saja kita simak yg pertama:

Baca juga: 2 Gambar Aliran Darah pada Manusia (Beserta Penjelasan)

Jantung ialah organ berotot yg memompa darah melalui pembuluh darah untuk  8 Langkah Caranya Kerja Jantungbagian-bagian jantung untuk membantu mengetahui bagian-bagian pada animasi di bawah.

Jantung ialah organ berotot yg memompa darah melalui pembuluh darah untuk  8 Langkah Caranya Kerja Jantungkaya oksigen terpompa ke seluruh badan melalui aorta.

  • setelah oksigen dipakai oleh sel untuk metabolisme, darah mengambil karbon dioksida dari sel yg merupakan limbah metabolisme dan membawanya ke jantung.
  • Serambi kanan berelaksasi sehingga darah dari seluruh badan yg kaya karbon dioksida masuk ke serambi kanan jantung melalui vena cava.
  • Serambi kanan berkontaksi sehingga katup pulmoner terbuka dan darah masuk ke bilik kanan.
  • Bilik kanan berkontraksi sehingga darah kaya karbon dioksida terpompa ke paru-paru melalui arteri pulmonalis untuk melepas karbon dioksida dan mengambil oksigen.
  • Kembali ke nomor 1.

  • Referensi:

    1. Caranya Kerja Jantung Singkat dan Komplit ( /search?q=sistem-peredaran-darah-pada-manusia)

    Anda dapat request Maknakel apa saja melalui hedisasrawan@gmail.com atau pribadi saja lewat komentar dibawah :)

    0 Response to "8 Langkah Caranya Kerja Jantung"

    Total Pageviews