Sahabat Edukasi yang berbahagia…
Adakalanya pekerjaan-pekerjaan yang harus kita selesaikan dalam sebuah kesempatan yang terbatas dengan kuantitas pekerjaan yang terlalu banyak alias menumpuk.
Hal ini biasa terjadi pada beberapa orang penting dalam sebuah bidang pekerjaan, organisasi, sampai dalam lingkungan terkecil menyerupai halnya keluarga.
Hal ini biasa terjadi pada beberapa orang penting dalam sebuah bidang pekerjaan, organisasi, sampai dalam lingkungan terkecil menyerupai halnya keluarga.
Tentu saja dikarenakan terlalu banyak dan kompleksnya pekerjaan-pekerjaan itu maka pada ketika deadline (batas akhir) dari pekerjaan itupun kita masih belum sanggup menyelesaikannya.
Namun daripada itu, untuk melaksanakan setiap pekerjaan yang diamanahkan / dipercayakan kepada kita tersebut tetap kita lakukan dengan semaksimal mungkin dengan tetap melaksanakan satu demi satu kiprah dengan hasil kinerja yang kesudahannya tidak perlu dipertanyakan lagi, sebab berhasil.
Namun daripada itu, untuk melaksanakan setiap pekerjaan yang diamanahkan / dipercayakan kepada kita tersebut tetap kita lakukan dengan semaksimal mungkin dengan tetap melaksanakan satu demi satu kiprah dengan hasil kinerja yang kesudahannya tidak perlu dipertanyakan lagi, sebab berhasil.
Berikut beberapa tips untuk melaksanakan kiprah dengan tuntas dan berkualitas, di antaranya :
1. Lakukan penyelesaian pekerjaan dengan skala prioritas, lakukan dari yang terpenting sekaligus mempunyai batas waktu penyelesaian kiprah yang paling erat duluan.
2. Pada setiap sesi pekerjaan lakukan dengan semaksimal mungkin menurut hukum / ketentuan yang berlaku, sumber data yang akurat, dan lain sebagainya.
3. Hargai diri-sendiri dengan memperlihatkan waktu istirahat yang cukup, biar pada setiap sesi pelaksanaan kiprah ataupun pekerjaan mempunyai kualitas yang baik sebab dilakukan dengan fokus dan energi yang sepadan.
4. Jikapun tak sanggup benar dalam mendapatkan kiprah dikarenakan sudah melebihi kemampuan kita (bukan sebab tak mampu, akan tetapi sebab waktu yang terbatas), maka katakan secara tegas dan terperinci biar tidak terjadi permasalahan di masa mendatang.
Demikian tips dalam mengelola pekerjaan yang menumpuk biar tidak stress dan tentunya dengan hasil pekerjaan yang tuntas juga berkualitas. Semoga sukses selalu Sahabat… Salam Edukasi…!
0 Response to "Cara/Tips Melakukan Tugas/Pekerjaan Supaya Simpulan Dengan Tuntas Dan Berkualitas"