Latest News

Contoh Soal Usbn Pkn Sma Dan Jawabannya Ktsp Paket 1 (Part-5) -Foldersoal.Com - Portal Latihan Soal Un | Uambn Uasbn Unbk

Bagian kelima atau part-5 soal USBN PKN goresan pena ini , merupakan seri terakhir dengan kurikulum KTSP soal paket 1 (utama). Dan jika soal USBN PKN bab pertama hingga keempat berbentuk pilihan ganda alias PG , bab kelima berbentuk essay dengan soal dimulai dari nomor 41 hingga dengan 45.

41. Jelaskan pengertian pelanggaran HAM dan berikan misalnya ?
Jawaban: Kejahatan terhadap kemanusiaan sebagaimana dimaksud dalam Pasal 7 abjad b yaitu salah satu perbuatan yang dilakukan sebagai bab dan serangan yang meluas atau sistematik yang diketahuinya bahwa serangan tersebut ditujukan setrik pribadi terhadap penduduk sipil ,berupa:
1. Pembunuhan;
2. Pemusnahan;
3. Perbudakan;
4. Pengusiran atau pemindahan penduduk setrik paksa;
5. Perampasan kemerdekaan atau perampasan kebebasan fisik lain setrik absolut yang melanggar (asas-asas) ketentuan pokok aturan intemasional;
6. Penyiksaan;
7. Perk*sa*n , perbudakan s*ksual , pe*acuran setrik paksa , pemaksaan kehamilan , pemandulan atau sterilisasi setrik paksa atau bentuk- bentuk kekerasan s*ksual lain yang setara;
8. Penganiayaan terhadap suatu kelompok tertentu atau perkumpulan yang didasari persamaan paham politik , ras , kebangsaan , etnis , budaya , agama , jems kelamin atau alasan lain yang telah diakui setrik universal sebagai hal yang tidak boleh berdasarkan aturan internasional;
9. Penghilangan orang setrik paksa
10. Kejahatan apartheid.

42. Pasca berakhirnya perang hirau taacuh antara dua kekuatan besar negara adikuasa Amerika Serikat dan Uni Soviet , korelasi antar negara didunia mengalami perubahan ekspresi dominan yang awalnya bersifat bersifat kerjasama dibidang ideologi , politik dan keamanan menjadi kerjasama ekonomi antar daerah ibarat teladan ASEAN , Masyarakat Uni Eropa dll. Jelaskan tujuan didirikannya organisasi ASEAN tersebut ?
Jawaban: tujuan ASEAN sebagai organisasi regional yaitu sebagai berikut :
1. Mempercepat pertumbuhan ekonomi , kemajuan sosial dan kebudayaan melalui usah-usah bersama berdasarkan semangat kebersamaan , perekutuan , dan hidup damaidi kalangan bangsa di Asia Tenggara.
2. Memajukan perdamaian dan stabilitas regional dengan jalan saling menghormati keadilan tata tertib aturan dalam korelasi antar negaradi Asia Tenggara.
3. Meningkatkan kerjasama setrik aktif dan saling membantu dalam hal-hal yang menjadi kepentingan bersama dalam bidang ekonomi , sosial , kebudayaan , teknik , ilmu pengetahuan , dan administrasi.
4. Memberikan dukungan satu sama lain dalam fasilitas-fasilitas latihan dan penelitian di sektor-sektor pendidikan , profesi , teknik , dan administrasi.
5. Bekerja sama setrik efektif dalam memanfaatkan potensi pertanian dan industri , ekspansi perdagangan , perbaikan fasilitas-fasilitas komunikasi

43. Dimasa pemerintahan Orde Lama sejak dikeluarkanya Dekrit Presiden 5 Juli 1959 sistem politik di Indonesia yaitu menerapkan sistem demokrasi terpimpin. Coba jelaskan tata kerja sistem demokrasi terpimpin waktu itu ?
Jawaban: Demokrasi terpimpin yang dikemukakan oleh Presiden Soekarno tersebut memberlakukan kembali Undang-Undang Dasar RI Tahun 1945. Oleh alasannya yaitu itu , sistem demokrasi terpimpin dilaksanakan atas dasar Pancasila dan Undang-Undang Dasar RI Tahun 1945. Menurut Ketetapan MPRS No. VIII/MPRS/1965 , pengertian dasar demokrasi terpimpin yaitu kerakyatan yang dipimpin oleh hikmat akal dalam permusyawaratan /perwakilan yang berintikan musyawarah untuk mufakat setrik bahu-membahu di antara semua kekuatan nasional yang progresif revolusioner dengan berporoskan pada Nasakom (nasionalisme , agama , dan komunis)

44. Jelaskan apa yang dimaksud dengan ideologi tertutup ?
Jawaban: Makara , ideologi tertutup yaitu ideologi yang dipaksakan dari atas untuk harus diterima , jika perlu dengan tangan besi / fisik agar sanggup diterima sebagai trik hidup dan kehidupan suatu kelompok masyarakat / bangsa.

45. Jelaskan dampak faktual dan negatif dari globalisasi dibidang teknologi isu ?
Jawaban: teknologi menjadi menjadi tulang punggung globlisasi di bidang teknologi isu ibarat adanya teknologi search engine yang memudahkan kita mencari isu dengan mudah. Dengkan teknologi isu insan seakan terbebas dari isolasi jarak yang berjauhan dengan ditemukannya sistem aplikasi yang memungkinkan insan bekerjasama setrik jarak jauh melalui media teknologi isu bahkan hampir semua aspek kehidupan insan ibarat dunia kedokteran , dunia pendidikan , perbankan sektor perdagangan dll tidak lepas dari sentuhan teknologi informasi

Lanjut ke soal USBN PKN Kurikulum 2013 => Contoh Soal USBN PKN Sekolah Menengan Atas dan Jawabannya Kurikulum 2013 Paket 1
Berbagai Sumber

0 Response to "Contoh Soal Usbn Pkn Sma Dan Jawabannya Ktsp Paket 1 (Part-5) -Foldersoal.Com - Portal Latihan Soal Un | Uambn Uasbn Unbk"

Total Pageviews