Soal Bahasa Indonesia kelas 10 semester 2 kurikulum 2013 bab ketiga ini , berisikan bahan yang sama dengan soal essay bab ke-2 , yaitu perihal debat. Dan soal PG bab ketiga , merupakan lanjutan dari soal PG Bagian pertama dan kedua (soal nomor 11-25) dengan bahan yang berbeda.
Berikut , pola soal PG Bahasa Indonesia kelas X semester genap K13 beserta jawabannya , untuk siswa SMA/SMK/MAK/MA/Sederajat , dimulai dari soal nomor 26.
26. Pada dasarnya , menulis menulis kerangka sebuah debat tidak jauh berbeda dengan kerangka dasar jurnal atau pidato. Namun , dalam membuat kerangka debat harus .... dengan baik.
a. terlihat
b. terstruktur
c. terakomodir
d. terencana
e. teramati
jawaban: b
27. Salah satu bentuk perdebatan yang banyak digunakan. Pada paruh waktu pertama perdebatan , setiap tim mempunyai dua segmen untuk menyajikan argumen. Hal tersebut merupakan pengertian debat...
a. antartim
b. publik
c. formal
d. bebas
e. Lincoln-Douglas
jawaban: a
28. Dalam aktivitas debat , kita diberi janji untuk memberikan pendapat atau snggahan yang ditujukan pada....
a. narasumber
b. lawan debat
c. moderator
d. pembitrik
e. penengah
jawaban: b
29. Pentingnya membuat kerangka (bagan) untuk sebuah program perdebatan merupakan salah satu kewajiaban seseorang .... sebelum melaksanakan debat.
a. tim debat
b. panelis
c. lawan debat
d. moderator
e. narasumber
jawaban: d
30. Dalam aktivitas debat , moderator layaknya seorang wasit dalam pertandingan. Untuk itu , moderator yang dipilih harus....
a. baik
b. memihak salah satu peserta
c. tidak mau peduli terhadap jalannya debat
d. memebuat suasana memanas
e. netral atau tidak memihak salah satu penerima debat
jawaban: e
31. Kegiatan laga argumentasi dalam tetapkan duduk perkara dan perbedaan , yang dilakukan dua pihak atau lebih , baik setrik perorangan maupun kelompok. Pernyataan tersebut merupakan pengertian dari....
a. debat
b. argumen
c. diskusi
d. seminar
e. simposium
jawaban: a
32. Kegiatan debat yang dilakukan oleh anggota dewan legislatif termasuk jenis debat....
a. informal
b. formal
c. terstruktur
d. ada aturannya
e. terencana
jawaban: b
33. Mungkin sebagian dari kita berfikir bahwa debat merupakan aktivitas mematahkan pendapat lawan. Sebenarnya debat yaitu bagaimana trik kita (debater) membuat orang lain....
a. membela kita
b. menawarkan yang terbaik
c. terpengaruh dan baiklah dengan argumen yang disampaikan
d. membuat audiens terpukau karna kita bisa menjatuhkan lawan debat
e. membuat lawan debat mengamuk.
Jawaban: c
34. Salah satu metode yang sanggup dipakai dalam debat yaitu metode....
a. langka
b. menjatuhkan lawan
c. mengkritik lawan
d. terpatahkan
e. logika
jawaban: e
35. Salah satu manfaat membuat kerangka debat adalah....
a. memudahkan menjatuhkan lawan debat
b. menilai kerja lawan
c. membuat argumen-argumen yang tepat
d. memudahkan dalam menentukan sebuah topik
e. menentukan trik damai
jawaban: d
Lanjut ke soal nomor 36-50 => Soal Bahasa Indonesia Kelas X Semester 2 Kurikulum 2013 (Pilihan Ganda Wajib) Part-4 Berbagai Sumber
Berikut , pola soal PG Bahasa Indonesia kelas X semester genap K13 beserta jawabannya , untuk siswa SMA/SMK/MAK/MA/Sederajat , dimulai dari soal nomor 26.
26. Pada dasarnya , menulis menulis kerangka sebuah debat tidak jauh berbeda dengan kerangka dasar jurnal atau pidato. Namun , dalam membuat kerangka debat harus .... dengan baik.
a. terlihat
b. terstruktur
c. terakomodir
d. terencana
e. teramati
jawaban: b
27. Salah satu bentuk perdebatan yang banyak digunakan. Pada paruh waktu pertama perdebatan , setiap tim mempunyai dua segmen untuk menyajikan argumen. Hal tersebut merupakan pengertian debat...
a. antartim
b. publik
c. formal
d. bebas
e. Lincoln-Douglas
jawaban: a
28. Dalam aktivitas debat , kita diberi janji untuk memberikan pendapat atau snggahan yang ditujukan pada....
a. narasumber
b. lawan debat
c. moderator
d. pembitrik
e. penengah
jawaban: b
29. Pentingnya membuat kerangka (bagan) untuk sebuah program perdebatan merupakan salah satu kewajiaban seseorang .... sebelum melaksanakan debat.
a. tim debat
b. panelis
c. lawan debat
d. moderator
e. narasumber
jawaban: d
30. Dalam aktivitas debat , moderator layaknya seorang wasit dalam pertandingan. Untuk itu , moderator yang dipilih harus....
a. baik
b. memihak salah satu peserta
c. tidak mau peduli terhadap jalannya debat
d. memebuat suasana memanas
e. netral atau tidak memihak salah satu penerima debat
jawaban: e
a. debat
b. argumen
c. diskusi
d. seminar
e. simposium
jawaban: a
32. Kegiatan debat yang dilakukan oleh anggota dewan legislatif termasuk jenis debat....
a. informal
b. formal
c. terstruktur
d. ada aturannya
e. terencana
jawaban: b
33. Mungkin sebagian dari kita berfikir bahwa debat merupakan aktivitas mematahkan pendapat lawan. Sebenarnya debat yaitu bagaimana trik kita (debater) membuat orang lain....
a. membela kita
b. menawarkan yang terbaik
c. terpengaruh dan baiklah dengan argumen yang disampaikan
d. membuat audiens terpukau karna kita bisa menjatuhkan lawan debat
e. membuat lawan debat mengamuk.
Jawaban: c
34. Salah satu metode yang sanggup dipakai dalam debat yaitu metode....
a. langka
b. menjatuhkan lawan
c. mengkritik lawan
d. terpatahkan
e. logika
jawaban: e
35. Salah satu manfaat membuat kerangka debat adalah....
a. memudahkan menjatuhkan lawan debat
b. menilai kerja lawan
c. membuat argumen-argumen yang tepat
d. memudahkan dalam menentukan sebuah topik
e. menentukan trik damai
jawaban: d
Lanjut ke soal nomor 36-50 => Soal Bahasa Indonesia Kelas X Semester 2 Kurikulum 2013 (Pilihan Ganda Wajib) Part-4 Berbagai Sumber
0 Response to "Soal Bahasa Indonesia Kelas X Semester 2 Kurikulum 2013 (Pilihan Gandawajib) Part-3 - Foldersoal.Com - Portal Latihan Soal Un | Uambn Uasbn Unbk"