Latest News

Kisah Dokter Paling Fenomenal Di Dunia

Salah satu keinginan paling sering dikatakan oleh belum dewasa yaitu kelak dirinya akan menjadi seorang dokter. Profesi mulia  ini membutuhkan kepintaran sekaligus jiwa sosial yang tinggi. Pengabdiannya kepada masyarakat menyebabkan tugas seorang dokter kolam malaikat diduinia. Beberapa dokter didunia ternyata sering menjadi sentra perhatian. Siapa saja mereka dan bagai mana agresi mereka? inilah kisah dokter paling fenomenal di dunia versi anehdidunia.com

Dokter Leonid Ivanovich Rogozov Operasi Diri Sendiri


Dengan tehnologi peralatan yang semakin canggih menciptakan usus buntu bisa diselesaikan hanya dalam beberapa jam saja. Namun bagaimana halnya terjadi pada seorang dokter yang  berada  dipedalaman antartika Leonid Ivanovich Rogozov terpaksa melaksanakan operasi usus buntu sendiri dengan peralatan seadanya saat dia sedang dalam ekspedisi antartika bersama para penjelajah rusia pada 1960. Dokter bedah ini masuk kedalam rombongan penjelajah yang bertujuan membangun stasiun rusia diantartika. Sahabat anehdidunia.com mereka yang berada disana dalam waktu cukup usang dan kapal gres akan kembali setahun sehabis mereka mendarat. Tidak ada yang menyangka bahwa mereka satu-satunya dokter dalam rombongan ini menderita penyakit usus buntu dan mengalami nyeri yang sangat dalam dibagian tubuhnya.

Awalnya Dr. Leonid tidak ingin menceritakan rasa sakit yang dialaminya alasannya tidak ingin menciptakan takut yang lain. Namun kondisi yang terus memburuk hingga memaksanya untuk melaksanakan operasi usus buntu. Sebelum melaksanakan operasi dia menginstruksikan teman-temannya untuk  membantunya membius, menjaga posisi lampu dan cermin membersihkan tangan dengan anti septic biar dia bisa melihat bab perutnya. Dr. Leonid mulai mengoperasi tubuhnya sendiri ditengah operasi dia sempat mengalami Vertigo dan menghentikan operasi sementara hingga pusingnya hilang. Setelah itu operasi dilanjutkan kembali hingga dia berhasil menjahit kembali perutnya. Operasi berjalan sukses begitu pul masa pemulihan sang dokter. 2 ahad pasca operasi dokter leonid bisa melaksanakan aktifitas normal. Dan setahun kemudia dia kembali ke Rusia dan bekerja di klinik hingga selesai hayatnya. Cerita ini sempat heboh dan menciptakan namanya tersohor. Namun sang dokter tetap rendah hati dan mengaggap operasi ini sama dengan operasi usus buntu yang lain.

Dokter Joel Salinas Bisa Merasakan Penyakit Pasien



Ketika dia mengunjungi dokter. Dokter niscaya akan menanyakan tanda-tanda yang kita alami sebelum mendiagnosisi penyakit yang kita derita. Namun dokter yang satu ini mempunyai kemampuan unik dimana dia bisa mencicipi apa yang dirasakan pasien hanya dengan melihatnya. Adalah dokter Joel Salinas dokter yang bekerja di meges josed the hospital mengidap kondisi yang disebut miler tagshinestia. Dokter Joel bisa mengalami sensasi yang sama dengan apa yang dirasakan oleh orang yang dia lihat. Gejala miler tagshinestia pertama kali disadari oleh dokter Joel saat masih kanak-kanak. Saat itu dia melihat orang lan berpelukan dan dia mencicipi dirinya sedang dipeluk. Keadaan ini kadang sangat mengganggu aktifitas Dr.Joel Salinas pertama saat kuliah praktek kedoteran. Saat melihat tangan pasien yang sedang diamputasi dia pun bisa mencicipi seperti tangannya ibarat diamputasi.  Setelah Dr.Joel terbiasa engan keadaannya ini justru dia bersyukur bisa meraskan apa yang dirasakan pasien sehingga dia bisa menjadi lebih bersahabat dengan pasiennya.

Dokter Sanduk Ruit Penyembuh 100.000 Katarak


Dokter fenomenal kedua berasal Nepal. Dokter mata berjulukan Sanduk Ruit ini dipuji sebagai pembawa mukzizat alasannya berhasil menyembuhkan lebih dari 100.000 penyakit katarak di 2 benua. Setiap menangani 1 pasien, dia hanya membutuhkan waktu 5 menit saja. Misi ini berawal dari keinginannya untuk mengobati mata orang-orang miskin di dunia. Agar misi ini sanggup tercapai dia merancang tehnik pengobatan cepat biar sanggup menangani banyak pasien katarak dalam waktu singkat. Sahabat anehdidunia.com Dr. Sanduk Ruit lalu mengajarkan ilmunya itu kepada para andal bedah mata diseluruh dunia. Dia berharap para ahlinya akan tersebar dan menyembuhkan sebanyak mungki penderita katarak maupun tuna netra diseluruh dunia. Dokter mata berjuluk yang kuasa penglihatan ini tumbuh besar di desa kecil di tempat Himalaya. Sang dkter pernah mempunyai adkik wanita yang meninggal alasannya penyakit tubercolosis. Sejak insiden ini Dr. Ruit bertekat ingin jadi dokter dan membantu orang miskin yan tidak punya uang biar bisa mendapatkan pengobatan yang layak.

Dokter Gamal Albinsaid Bayar Dengan Sampah


Kita patut berbangga berkat prestasinya seorang dokter asal malang bisa berbincang dan makan malam bersama pangeran Charles dari Inggris. Gamal Albinsaid menerima penghargaan dari kerajaan Inggris atas idenya menciptakan pengobatan bagi masyarakat miskin hanya dengan mendapatkan imbalan sampah. Ide gamal tidak lepas dari kisah murung seorang anak pemulung berjulukan Khaerunissa. Gadis kecil ini meninggal alasannya menderita diare. Tidak bisa membayar pengobatan kedokter, orang bau tanah Khaerunissa hanya bisa memperlihatkan pengobatan ala kadarnya. Hingga karenanya Khaerunissa ditemukan meninggal dunia. Kisah ini menciptakan gamal dan teman-temannya membentuk sebuah sistem asuransi dengan sampah. Setiap warga yang tidak bisa bisa menjadi nasabah asuransi sampah dengan menyetor sampah organik dan anorganik menjadi Rp10.000 setiap bulannya. Dengan sampah ini mereka bisa mendapatkan pengobatan gratis mulai dari sakit ringan ibarat batuk pilek hingga darah tinggi, jantung, infeksi, kencing manis, dan lain-lain. Sampah yang dikumpulkan dari warga dijadikan pupuk dan dijual kembali. Uang hasil penjualan pupuk dijadikan dana untuk pengobatan ini. Program ini menciptakan gamal menjadi juara pertama dan menerima penghargaan Sustainable Living Young Entrepreneurs dari kerajaan Inggris. Ia memperoleh uang sebesar Rp 800.000.000 sebagai dana aksesori untuk menjalankan system asuransi sampah yang didirikannya.

Dokter Jim Withers Mengobati Gelandangan



Kesehatan menjadi sebuah kemewahan bagi para gelandangan. Bisa makan 3 kali sehari saja sudah cukup bagi mereka. Rasanya tidak ada yang berniat untuk memeriksakan kesehatannya bahkan saat sakit sekalipun. Inilah yang menggugah hati Dr.Jim Withers yang mendidikasikan 20 tahun hidupnya untuk mengobati para tuna wisma dikota Pittsburgh Amerika Serikat.  Dia melepaskan jas putihnya yang higienis untuk berkeliling dengan baju ala glandangan biar gampang mendekati mereka Dr.Jim memulai kegiatannya pada 1992 sehabis berkenalan dengan Mike Sallows mantan tuna wisma. Bersama temannya ini jim keluar dimalam hari sambil membawa peralatan medis dan obat-obatan. Aktifitas ini dinamainya Operation Safety Net. Sahabat anehdidunia.com ia melaksanakan aksinya ini secara suka rela tanpa menarik biaya sepeserpun. Dengan berkeliling Dr. jim menemukan  bahwa banyak tuna wisma yang tinggal dibawah jembatan dan disudut-sudut jalan. Takut kerumah sakit padahal mereka mempunyai penyakit yang serius ibarat luka parah bahkan kanker. Ketika idenya diutarakan kepada teman-teman sejawat banyak deri mereka mencibirnya. Namun kini aksinya diikuti oleh dokter-dokter muda di 90 negara.

Dokter Lie Dharmawan Rumah Sakit Apung


Lie Dharmawan mempunyai keinginan menjadi dokter alasannya ingin membantu masyarakat yang tidak mampu. Motif pasnya ini melahirkan sebuah ilham gila dengan mendirikan rumah sakit apung di Indonesia. Rumah sakit apung ini diperlukan bisa menjangkau pulau-pulai terpencil di seluruh Indonesia biar mereka juga sanggup menikmati  pelayanan kesehatan ibarat dikota-kota besar. Sang dokter berhasil mengoperasikan rumah sakit apung dikesebelas wilayah terpencil di Indonesia. Rumah sakit ini tidak mendapatkan imbalan apapun dari para pasiennya. Fasilitas rumah sakit apung ini cukup lengkap. Ada alat USG, bedah Minor dan bedah Mayor. Jika tempat tidak cukup untuk mendaratkan kapalnya dokter lie tidak segan menjemput pasiennya dengan memakai sekoji. Berkat rumah sakit apung ini ratusan orang sudah dioperasi dan sembuh. Ribuan orang lainnya terobati dan belum dewasa dipedalaman menjadi cukup gizi. Bagi dokter sejai kebanggan menjadi seorang dokter bukan sekedar gelar saja tetapi bagaimana dia bisa mendekati orang-orang yang memerlukannya.

Kami admin anehdidunia sangat gembira dengan apa yang sudah para dokter yang paling fenomenal ini lakukan. Mereka tanpa pamrih rela menolong orang yang sedang kesusahan. Semoga artikel motivasi kali ini bisa mendongkrak minat anda untuk saling membantu terhadap sesama. Ciptakan hening di dunia dengan saling mengasihi.


referensi:
/search?q=dokter-jelmaan-setan-dari-neraka
/search?q=dokter-jelmaan-setan-dari-neraka
http://wartakesehatan.com/52285/derita-penyakit-langka-dokter-ini-rasakan-sensasi-sakit-pasien?page=2
http://www.bbc.com/indonesia/majalah/2014/01/140113_bisnis_sosial_klinik 
http://health.detik.com/read/2012/01/10/155747/1811820/763/dr-sanduk-ruit-sang-dewa-penglihatan-bagi-pasien-katarak

0 Response to "Kisah Dokter Paling Fenomenal Di Dunia"

Total Pageviews