Latest News

Batu Yang Dilarang Dijadikan Watu Cincin

Ada beberapa jenis batu yang diburu para pencinta jenis kerikil khususnya kristal.  Sudah bukan belakang layar umum bahwa kerikil kristal sudah menjadi incaran banyak orang. Bebatuan ini seringkali digunakan sebagai suplemen atau dibuat menjadi karya seni yang menawan. Ketika menemukan kristal dari dalam bumi, tak sedikit orang akan eksklusif mengambilnya alasannya keindahanya. Namun ternyata tidak semua bebatuan indah itu kondusif bagi manusia, Karena ternyata ada beberapa jenis kerikil menyimpan belakang layar yang mengejutkan atau lebih tepatnya mematikan. Hali ini bukanlah mitos, tapi menurut beberapa penelitian bahwa jenis jenis kerikil tertentu mengandung zat yang membahayakan nyawa manusia. Berikut batu kristal berkilau yang mematikan yang dilarang dijadikan kerikil cincin

Batu Orpiment


Sahabat anehdidunia.com Orpiment yakni kristal yang mempunyai warna-warna menarik hati dan akan menciptakan Anda ingin mengoleksinya, bahkan menjadikannya perhiasan. Namun orpiment yakni bebatuan yang sangat berbahaya. Batu ini terbuat dari adonan arsenik dan sulfur yang sangat reaktif. Memegang orpiment dapat melepaskan zat karsinogen penyebab kanker pada badan Anda dan mengakibatkan keracunan arsenik pada saraf. Konon, bangsa China memakai busur panah yang sudah digosokkan pada kristal ini untuk meracuni musuhnya. Orpiment juga mengeluarkan amis bawang putih yang besar lengan berkuasa alasannya kandungan arsenik di dalamnya. Jangan memotong bebatuan ini, alasannya debu serpihannya dapat sangat beracun terutama jikalau terkena sinar matahari. Bubuk bebatuan ini pernah digunakan dalam materi cat dan meracuni banyak seniman yang menggunakannya.

Batu Arsenopyrite


Anda tentu pernah melihat emas, kilauan kerikil arsenopyrite terlihat sangat menyerupai dengan emas. Namun keduanya sangat berbeda. sebaiknya berhati-hatilah saat menemui kristal atau bebatuan yang menyerupai emas, namun debunya mengeluarkan amis yang menyerupai bawang putih. Itu bukan emas, melainkan arsenopyrite. Batu berkilau ini mengandung arsenik sulfida yang jikalau disentuh dan masuk ke badan Anda dapat mengakibatkan kematian. Begitu juga jikalau bebatuan ini dipanaskan. Uap yang muncul dari pemanasan arsenopyrite dan berbau menyerupai bawang putih yang besar lengan berkuasa dapat sangat mematikan, beracun, dan juga dapat memicu kanker. Cara membedakan kerikil ini dengan emas yakni dengan memukulnya dengan batu. Jika kerikil ini berbau bawang putih dan arsenik yang menyengat, sebaiknya segera jauhi. Pastikan juga Anda tak menghirup baunya terlalu banyak.

Batu Cinnabar


kristal yang satu ini warnanya yang merah menarik hati membuatnya  tampak indah dan cantik. Cinnabar sendiri berarti yakni ‘darah naga’. Kristal yang berjulukan lain mercury sulfide ini terbentuk di akrab gunung berapi dan mempunyai komposisi merkuri yang tinggi. Warna merahnya yang menawan bekerjsama justru mengatakan betapa berbahayanya kristal manis ini. Kristal cinnabar dapat mengeluarkan merkuri yang mengakibatkan tremor, badan bergetar, mati rasa, dan bahkan ajal jikalau tidak ditangani dengan benar. Pada tahun 1700, dikirim untuk bekerja di sebuah pertambangan yang mengandung cinnabar dianggap sama dengan sebuah eksekusi mati bagi para pekerja. Meski begitu, beberapa praktisi kesehatan di masa kuno justru percaya kristal ini mempunyai kekuatan penyembuhan jikalau digunakan dalam kadar yang tepat.

Batu Kristal Galena


Bebatuan yang berbentuk kubus perak dan berkilauini disebut Galena. Warnanya yang manis menciptakan bebatuan ini menggoda. Namun kandungan sulfur dalam galena yang sangat reaktif dapat berbahaya bagi penggunanya. Banyak peneliti yang keracunan saat meneliti kristal yang satu ini. Debu timbal pada galena yang tak sengaja terhisap dapat mengakibatkan keracunan, bahkan kematian. Tak hanya itu, mineral yang satu ini juga dapat mengakibatkan pencemaran lingkungan dan membahayakan kesehatan orang di lingkungan tersebut.

Batu Kristal Torbernite


Torbernite disebut sebagai kristal dari neraka. Bebatuan berbentuk prisma yang berwarna hijau indah ini terbentuk dari uranium. Torbernite terbentuk dari reaksi kompleks antara fosfor, tembaga, air, dan uranium. Warnanya yang indah menciptakan banyak kolektor kristal termakan untuk mengoleksinya. Namun hati-hati dengan kristal ini. Jika pembusukan uranium terjadi di dalam, kristal ini akan mengeluarkan gas yang dapat mengakibatkan kanker paru-paru secara perlahan. Karena itu, sebaiknya jangan termakan untuk menjadikannya koleksi, apalagi kristal yang dipasang pada perhiasan.

Batu Kristal Chalcanthite


Chalcanthite yakni kristal manis berwarna biru. Kristal ini terdiri atas tembaga, belerang, air, dan unsur lainnya. Meski tembaga tidak berbahaya, namun jikalau mengandung tembaga dalam jumlah yang sangat banyak, kristal ini dapat beracun untuk tubuh. Tembaga dalam chalcanthite dapat larut dalam air, dan jikalau jumlah tembaga yang larut dalam air cukup banyak kemudian digunakan untuk minum atau menyiram tanaman, maka ini dapat mengakibatkan ajal secara perlahan pada badan maupun tumbuhan. Melepaskan sebongkah kristal biru ini ke bak ganggang sudah terbukti dapat menjadi ancaman lingkungan yang besar. Meski begitu, alasannya keindahannya yang luar biasa, masih banyak pengusaha yang memburu chalcanthite atau berusaha menciptakan tiruannya yang tidak berbahaya.

Batu Kristal Stibnite


Stibnite terlihat menyerupai perak dan bersinar menyerupai kristal logam. Namun kerikil ini mempunyai senyawa yang tak stabil dan dapat mengakibatkan keracunan bagi penggunanya. Stibnite pernah digunakan sebagai materi pembuat peralatan makan dan pedang di masa kemudian dan mengakibatkan ajal penggunanya. Baru diketahui bahwa kristal yang satu ini dapat mengakibatkan keracunan makanan jikalau digunakan sebagai peralatan makan. Jika Anda ingin mengoleksi stibnite, tanganilah dengan sangat hati-hati semoga tidak keracunan. Setelah memegang stibnite, segera basuh tangan sampai bersih.


referensi:
https://www.youtube.com/watch?v=7VoVpu1BxsI
http://djurnal.com/7-batu-kemilau-paling-berbahaya-dan-mematikan-ini-ciri-cirinya/
http://anekatop10.com/10-batu-kristal-yang-indah-tapi-beracun-dan-mematikan/

0 Response to "Batu Yang Dilarang Dijadikan Watu Cincin"

Total Pageviews