Latest News

Kenapa Blog Anda Sulit Mendapat Banyak Pengunjung?

Satu hal yang diinginkan hampir semua blogger yakni menginginkan blognya mempunyai banyak pengunjung, sehingga blognya menjadi terkenal dan dikenal oleh siapapun, sayangnya untuk menciptakan blog mendapat banyak pengunjung bukan kasus mudah, dan tidak bisa dilakukan secara cepat dan instant, ada proses-proses tertentu yang harus dilakukan oleh si pemilik blog yang harus selalu diupayakan supaya blognya mempunyai banyak pengunjung.

Tidak sedikit blogger yang menciptakan blog tanpa pengetahuan bagaimana cara membuatkan sebuah blog, jikalau bukan kebetulan blognya tidak pernah berhasil mendatangkan pengunjung, bahkan cendrung lebih banyak postingan daripada pengunjung, padahal sebuah blog bisa dikatakan sukses jikalau jumlah pengunjung atau visitor blog sanggup mendominasi atau lebih banyak berkali-kali lipat dari jumlah postingan.
Satu hal yang diinginkan hampir semua blogger yakni menginginkan blognya mempunyai banyak  Kenapa Blog Anda Sulit Mendapatkan Banyak Pengunjung?

Ada banyak faktor yang mengakibatkan blog sulit berkembang, sayangnya faktor-faktor ini terkadang tidak dikenali oleh para blogger pemula sehingga mereka tidak pernah sukses menciptakan blognya ramai pengunjung.

Faktor Yang Menyebabkan blog sulit mendapat pengunjung.

Ini khusus untuk blogger pemula yang hingga ketika ini sulit mendapat pengunjung padahal blognya sudah berusia dan postingan sudah cukup banyak namun pengunjung tidak pernah lebih dari jumlah postingan.

Jika anda mengalami hal menyerupai itu bisa ini penyebabnya:

1. Kurangnya pengetahuan ihwal SEO

Salah satu sumber trafik gratis yang bisa anda dapatkan yakni trafik yang bersumber dari mesin pencari menyerupai google, yahoo, bing dan mesin pencari lainnya, namun supaya blog anda bisa mendapat kesempatan untuk mendapat trafik dari mesin pencari, blog dan juga artikel blog anda harus bisa muncul di halaman pertama hasil pencarian mesin pencari.

Untuk mengupayakan supaya blog bisa muncul di halaman pertama tentu bukan kasus mudah, perlu trik dan cara-cara khusus, orang lebih mengenalnya dengan teknik SEO (Search Enggine Optimization atau Optimasi Mesin pencari).

Jika anda menginginkan setiap artikel blog anda muncul di halaman pertama serta sanggup bertahan di halaman pertama google dalam waktu yang lama, maka yang harus anda libatkan untuk blog dan juga artikel blog anda yakni teknik SEO, baik itu seo onpage maupun seo offpage.

Dengan mengetahui dasar-dasar seo anda akan mempunyai tolak ukur untuk membuatkan blog anda menjadi lebih baik, baik ketika menciptakan artikel atau ketika mempromosikan blog anda, tujuannya hanya satu supaya blog bisa menjaring banyak pengunjung.

Sayangnya Teknik SEO ini terkadang tidak pernah tersentuh sama sekali oleh para blogger pemula sehingga tidak heran blog yang bersangkutan tidak pernah bisa mendatangkan banyak pengunjung.

2. Judul Artikel Yang anda buat kurang diminati

Salah satu penyebab sulitnya pengunjung yang mengunjungi blog anda adalah, artikel yang anda buat pada blog anda yakni artikel yang kurang peminatnya, artinya sedikit sekali orang yang mencari isu yang relevan dengan judul artikel yang anda sajikan pada blog anda.

Memang ada banyak jenis artikel, ada artikel pilar ada juga artikel bantu, artikel pilar yakni artikel yang memang dibentuk tujuannya untuk menjaring banyak pengunjung organik yang bersumber dari mesin pencari atau pengunjung yang bersumber dari media sosial, artikel ini biasanya dibentuk dari hasil riset yang benar-benar sanggup diandalkan.

Sedangkan artikel bantu yakni artikel yang anda buat hanya untuk perhiasan isu ini, artikel ini bisa dibentuk menyerupai apapun tanpa harus melaksanakan riset terlebih dahulu, artikel ini biasanya sebagai penambah isu di blog saja supaya sanggup di baca oleh pengunjung blog ketika mereka berhasil masuk ke halaman blog anda.

Meskipun ada yang beranggapan buat artikel ya buat saja tidak harus melaksanakan riset segala, memang benar namun blog anda akan sulit untuk mendapat banyak pengunjung dalam waktu yang cepat. oleh alasannya yakni itu untuk tujuan-tujuan tertentu anda harus menyajikan artikel yang dibentuk dari hasil riset, sehingga artikel tersebut akan bisa mendatangkan banyak pengunjung pada blog anda.

3. Blog anda Kurang dipromosikan

Satu lagi yang bisa mengakibatkan blog anda sulit mendapat pengunjung yakni alasannya yakni kurang promosi.

Saat ini berbagai sumber trafik, yang paling potensial yakni trafik yang bersumber dari mesin pencari dan trafik dari media umum menyerupai facebook, twitter, atau google plus, trafik dari kedua media tersebut yakni trafik yang cukup potensial, jikalau anda bisa memanfaatkan kedua sumber trafik tersebut secara maksimal, maka blog anda akan mendapat banyak pengunjung.

Agar anda bisa mendapat trafik dari mesin pencari maka anda harus melibatkan meningkatkan secara optimal seo, meningkatkan secara optimal seo yang berkaitan dengan promosi yakni meningkatkan secara optimal seo offpage salah satunya yaitu dengan membangun bacnlink.

Silahkan baca :

Sedangkan untuk melaksanakan promosi di media sosial, yakni sebagai berikut:
  • Anda bisa memasang tombol share pada halaman blog anda, sehingga memudahkan pengunjung untuk menshare artikel blog anda.
  • Mengintegrasikan blog anda dengan media sosial, sehingga setiap anda menerbitkan artikel maka artikel anda akan di posting juga di halaman media sosial.
  • Bergabung dengan group-group media umum yang mempunyai reputasi baik.
Silahkan baca: cara mempromosikan blog paling efektif

Tips supaya blog gampang mendapat pengunjung

Berikut yakni beberapa tips yang bisa anda gunakan supaya blog anda gampang mendapat pengunjung:

a. Lakukan riset kata kunci

Satu hal yang kadang selalu diabaikan terutama oleh blogger pemula yakni mereka taunya hanya menulis saja tanpa pernah melaksanakan riset kata kunci untuk judul, kurangnya pengetahuan mengakibatkan mereka tidak tau caranya, padahal untuk beberapa alasan riset kadang benar-benar sangat dibutuhkan supaya artikel blog anda mempunyai potensi untuk mendatangkan banyak pengunjung.

Tujuan riset kata kunci yakni mencari dan mendapat kata kunci untuk dibentuk judul artikel yang mempunyai banyak peminat.

Untuk melaksanakan riset kata kunci paling gampang dan terkenal yakni memakai google keyword planner, sebuah tool gratis milik google yang paling terkenal dan handal.

Silahkan baca: Riset kata kunci dengan google keyword planner

b. Libatkan SEO

Untuk melibatkan seo anda harus tau ihwal apa itu seo dan juga harus mempelajari segala hal yang berkaitan dengan SEO, dengan mempelajari SEO maka anda akan mempunyai tolak ukur, baik itu dalam pembuatan artikel berkualitas SEO, menentukan template blog dan juga cara mempromosikan artikel sehingga artikel cepat dikenal.

Silahkan pelajari:
200+ google ranking faktor untuk mempelajari seo.
Optimasi SEO Onpage
Optimasi SEO Offpage (silahkan pelajari: SEO OffPage: pengertian dan teknik terbaiknya)

c. Jangan melaksanakan kesalahan

Satu hal yang sering dilakukan oleh blogger pemula adalah, suka melaksanakan kesalahan yang sanggup mengakibatkan trafik kembali nol atau menurunnya trafik secara significan, kasusnya padahal sepele, namun alasannya yakni kurangnya pemahaman ihwal dunia blogging terkadang kasus-kasus sederhana bisa berakibat fatal pada blognya sehingga blognya sulit untuk berkembang.

Seperti apa kesalahannya?

Saya tidak akan menguraikannya disini alasannya yakni akan terlalu panjang, silahkan baca: 3 kesalahan blogger pemula

Sebenarnya berbagai faktor yang bisa mengakibatkan blog sulit mendapat banyak pengunjung, saya hanya membahas beberapa point penting saja, dengan membaca artikel ini diharapkan anda tau terutama untuk blogger pemula sehingga blog anda bisa mendatangkan banyak pengunjung dan lebih cepat populer.

0 Response to "Kenapa Blog Anda Sulit Mendapat Banyak Pengunjung?"

Total Pageviews