Latest News

4 Belakang Layar Menentukan & Menentukan Niche Blog Terbaik Untuk Google Adsense

Sah-sah saja bergotong-royong menentukan niche apapun, tapi khusus untuk blogger yang ingin merangkap sebagai publisher google adsense niche ialah salah satu point penting yang harus dipikirkan sebelum blog dibangun, karena  salah satu dari karakteristik iklan google adsense ialah jenis iklan memungkinkan muncul sesuai dengan niche artikel yang sedang dibahas walaupun tidak untuk semua iklan, dan juga dipercaya bawa kalau iklan yang muncul pada blog sesuai dengan topik blog yang sedang dibahas kemudian si iklan yang tampil sesuai dengan minat pengunjung maka akan bisa meningkatkan nilai klik iklan tersebut sehingga pendapatan adsense pun akan semakin baik.

Perlu diketahui juga bahwa salah satu faktor yang menentukan besar kecilnya nilai CPC atau Biaya perclick (BPK) iklan Google Adsnese pada blog ialah iklan relevan yang sesuai dengan topik yang sedang dibahas dan mendapat klik dari pengunjung yang memang sesuai target, oleh sebab itu niche ialah salah satu faktor yang penting yang harus anda fikirkan sebelum menciptakan blog.

sah saja bergotong-royong menentukan niche apapun 4 Rahasia Memilih & Menentukan Niche Blog Terbaik untuk Google AdSense


Mengenal 2 kategori niche blog?

Lantas apa bergotong-royong niche itu? Niche ialah topik yang mewakili isi konten blog yang akan dibahas, ada 2 macam kategori niche untuk blog, yaitu niche adonan dan niche fokus, blog bisa disebut mempunyai niche adonan kalau yang dibahas di dalam suatu blog lebih dari satu topik, misal satu blog membahas perihal teknologi, kesehatan, asuransi, otomotif dan topik adonan lainnya.

Sedangkan blog bisa dikatakan mempunyai niche yang fokus kalau artikel yang disajikan di dalam blog tersebut hanya terfokus pada satu topik saja, misalkan blog perihal tips blogging menyajikan artikel-artikel perihal tips blogging, blog perihal asuransi, menyajikan perihal asuransi saja, pada dasarnya topiknya hanya satu.

Mana yang lebih baik niche adonan atau niche fokus?, keduanya berdasarkan saya mempunyai kelebihan dan kekurangan. Untuk niche campuran, anda akan lebih gampang menentukan judul artikel sebab tidak terbatas pada satu topik saja, kesulitan di satu topik maka bisa membahas topik lainnya, blog jenis ini cocok untuk blogger yang tidak sepenuhnya menguasai topik yang sedang dibahas.

Sedangkan untuk niche fokus, mungkin akan kesulitan dikala menciptakan artikel sebab artikel harus terus-terusan membahas topik yang sama, tentu tidak kalau si pemilik ialah blogger yang memang menguasai topiknya, tetapi, tidak untuk blogger yang memang tidak menguasi topiknya. jadi niche fokus bergotong-royong sangat cocok sekali untuk blogger yang memang benar-benar menguasi topik yang akan dibahas di blog tersebut.

Semua niche bergotong-royong bisa saja anda pilih walaupun anda bukan orang yang menguasai bidangnya, dengan terus berguru dan banyak membaca banyak sekali refernsi semuanya tidak akan jadi masalah. tapi niche yang paling bagus yang harus anda pilih ialah niche yang memang benar-benar anda kuasai atau niche yang sesuai dengan hobi anda, terlepas apapun tujuan anda menciptakan blog baik untuk hanya sekedar membuatkan terlebih untuk media mencari uang dari internet.


Kaitan Niche dengan Nilai CPC/BPK Google adsense?

Sebenarnya niche apapun akan bisa menampilkan iklan dari google adsense, mungkin ada yang relevan dan mungkin ada yang tidak relevan, kalau tidak relevan dan tidak sesuai dengan minat pengunjung, nilai CPC akan cendrung kecil, semakin relevan maka nilai bpk google adsense akan semakin membaik.

Sebelum anda memikirkan niche blog untuk google adsense maka anda harus mengetahui beberapa karakteristik iklan google adsense, sebagai berikut:

1. Jenis Iklan google adsense yang muncul relevan dengan topik yang dibahas

Iklan jenis ini biasanya mempunyai CPC besar kalau diklik oleh orang yang memang berminat, artinya orang tersebut melaksanakan klik iklan sebab iklan relevan dengan apa yang sedang beliau cari, dan klik natural bisa terjadi sehingga CPC pun akan besar.

Jika anda mengincar iklan ibarat ini maka salah satu yang sangat direkomendasikan ialah menciptakan blog dengan niche yang fokus dan anda kuasai, dan kiprah anda ialah menentukan niche yang memang populer mempunyai nilai CPC tinggi serta mempunyai jumlah pengiklan atau advertiser yang banyak, silahkan saja lihat di hasil pencarian untuk kata kunci yang anda bidik, kalau banyak iklan yang muncul di sekitar hasil pencarian maka itu sanggup dipastikan bahwa pengiklan untuk topik tersebut banyak peminatnya.

2. Jenis Iklan tampil sesuai dengan Minat pengunjung.

Jenis iklan google adsense ini biasanya tampil sesuai dengan minat pengunjung, google membaca minat pengunjung sesuai dengan cookie yang tersimpan di browser, misalkan, kalau anda sering membuka situs online untuk belanja, maka dikala anda membaca artikel di sebuah blog, walaupun artikel tersebut bukan artikel yang membahas mengenai toko online, mungkin saja iklan yang tampil ialah iklan toko online yang memajang barang kena diskon atau semacamnya. jenis iklan ibarat ini ialah iklan berbasis minat dan biasanya iklan yang muncul tidak sesuai dengan topik artikel yang dibahas.


Tips Cara Memilih Niche terbaik untuk google Adsense

Niche harus anda tentukan dan harus anda fikirkan baik-baik berdasarkan banyak pertimbangan sebelum anda mulai membangun sebuah blog, niche yang sudah anda fikirkan dengan matang bisa menciptakan anda tidak akan cepat bosan dan anda akan terus kebanjiran ide menulis. sehingga blog seiring waktu akan bisa menjadi blog yang besar dan menguntungkan secara materi.

Berikut beberapa tips menentukan niche blog terbaik untuk google Adsense:

1. Prioritaskan untuk menentukan niche yang memang benar-benar anda kuasai

Ada banyak di luar sana yang memang hanya mengejar niche Hight Paying Keyword atau niche dengan konversi nilai CPC atau BPK iklan google adsensenya tinggi, namun sayangnya banyak blogger mengambil niche tersebut bukan sebab menguasai topiknya tetapi ingin mendapat penghasilan yang besar dari google adsense, bisa saja, tapi niche ibarat itu kalau diambil oleh blogger yang tidak menguasai topiknya kemungkinan besar akan sulit tumbuh, sebab si blogger akan kesulitan menentukan judul berikutnya.

Akhirnya menciptakan artikel akan dianggap sebagai pekerjaan yang sangat berat dan anda akan malas dibuatnya, blog terbengkalai, trafik turun dan jadinya pendapatanpun turun.

Cara terbaik ialah pilihlah niche yang memang benar-benar anda kuasai sebab niche ibarat ini akan anda sukai, memudahkan dikala menentukan judul, gampang menciptakan artikel dan anda akan lebih menyukainya, niche ibarat ini tidak akan menciptakan anda frustasi dan gampang bosan sehingga blogpun seiring waktu akan tumbuh menjadi blog besar, meskipun nilai CPC berada di bawah niche ber HPK tinggi, pendapatan akan bisa bersaing kalau visitor blog anda membludak.

2.  Jangan menentukan niche download atau yang rentan terhadap pelanggaran hak cipta

Jika anda menciptakan blog memang dengan tujuan untuk dimonetisasi dengan google adsense, jangan sekali-kali menentukan niche download walaupun materi yang anda sajikan ialah opensource alias gratisan, sebab blog ibarat itu akan rentan sekali dicap sebagai blog yang melaksanakan pelanggaran hak cipta.

Kebijakan google adsense memang tidak menyukai materi yang melanggar hak cipta, sehingga blog jenis ini tidak akan berhasil dan sangat sulit sekali untuk dimonetisasi oleh google adsense. Intinya apapun niche yang bersahabat kaitannya dengan pelanggaran hak cipta, itu tidak cocok untuk google adsense.

3. Pilih niche HPK tapi anda harus ekstra kerja keras dan kerja cerdas

Tidak dilema menentukan niche ber HPK tinggi meskipun anda tidak menguasai materinya, tapi sedari awal anda harus bisa ekstra kerja keras membangung blog anda tersebut sampai blog tersebut bisa tumbuh besar dan menghasilkan banyak uang. Selanjutnya anda bisa menyewa penulis konten atau membeli artikel dari penulis yang memang menguasai bisangnya untuk terus mengisi artikel di blog anda tersebut.

Kelemahannya mungkin anda harus kerja keras di awal dengan terus berguru atas topik yang berkaitan dengan niche tersebut sampai blog tumbuh besar dan menghasilkan, walaupun akan banyak rintangan di tengah jalan terutama berperang dengan kejenuhan dan kebosanan yang akan terus menghampiri, dan mungkin saja anda akan dibentuk pesimis di awal manakala blog sulit tumbuh dan jumlah klik iklan tidak terlalu banyak. so keep blogging & dont give up untuk membangun blog dengan niche ini.

Baca : Cara mendapat hight paying keyword (HPK) Google AdSense

4. Pilih niche blog bahasa inggris kalau anda mampu

Jika anda bisa prioritaskan untuk menentukan niche blog bahasa inggris, blog bahasa inggris berpeluang mendapat pengunjung dari seluruh dunia dan itu artinya blog anda berpeluang menjadi blog besar, selain itu iklan google adsense dengan sasaran pengunjung dari luar negeri misalkan dari USA dan juka UK mempunyai nilai koneversi sangat besar.

Bonus Pilihan Niche Blog yang mempunyai HPK tinggi

Niche blog hpk tinggi ialah niche blog dimana iklan google adsense yang dipasang pada halaman blog dengan niche tersebut cendrung mempunyai nilai 1 kliknya besar, berikut ialah beberapa niche blog dari banyak sekali sumber dan terbukti mempunyai nilai CPC atau BPK besar:
Asuransi dan perbankan (perkreditan UKM)
  1. Traveling (wisata)
  2. Marketing dan bisnis online
  3. Tutorial (Edit video dan photo)
  4. Tutorial blog
  5. Pengembangan wawasan dan kepercayaan diri
  6. Konsultasi
  7. Agrobisnis    Kesehatan
  8. Internet dan komputer
  9. Teknologi. ponsel dan gadget
  10. Fashion dan kecantikan
  11. Otomotif
  12. Real estate/perumahan   
  13. Homemade/ DIY (sesuatu yang di buat/di produksi sendiri)
  14. Asuransi dan pengelolaan keuangan
  15. Kesehatan

Niche di atas memang cendrung sanggup memperlihatkan nilai BPK tinggi, tapi relatif artinya ada syarat-syarat yang harus dikatehui untuk mendapat nilai CPC tinggi dari niche-niche di atas ialah sebagai berikut:

  • Artikel sangat berkualitas, Jika anda sulit menentukan kualitas artikel, untuk rujukan sanggup dibaca: konten berkualitas berdasarkan mbah google
  • Sumber Trafik didominasi oleh trafik Organik dari mesin pencari, ada yang curhat kenapa cpc saya kecil padahal niche blog saya ber HPK, mungkin salah satu penyebabnya ialah sering spam di facebook atau media umum lainnya. 
  • Iklan Relevan yang diklik oleh pengunjung yang berminat.

Kesimpulan

Memang benar menentukan niche blog untuk google adsense tidak harus berpatokan pada nilai CPCnya yang besar. ini banyak dibuktikan oleh beberapa blogger yang berhasil menjadi publisher adsense di luar negeri sana yang sukses dengan google adsense, padahal berawal dari blog biasa yang topiknya mereka kuasai.

Sebut saja ibarat contohnya Nick Moosey dan Ibunya dari New Zeeland yang menyukai bunga, hanya memposting foto-foto bunga sebagai tambahan artikelnya, jadinya blognya menjadi blog yang besar dan sukses meraup ribuan dari google adsense, dan googlepun mengakuinya sebagai blogger sukses.

Begitu juga dengan Dave-Taylor publisher dari USA, yang mempunyai kemampuan jago mekanik komputer, yang tetapkan untuk menuliskan banyak sekali pengalaman dan keahliannya di blog yang dikelola secara konsisten, jadinya blognya berhasil memposting jutaan artikel dan blognya berhasil menjadi blog sukses yang diakui google.

 Satu lagi, Blogger asal Nigeria Linda Ikeji yang sama sekali tidak mempunyai kemampuan blogging, salahs atu kemampuannya ialah menulis artikel saja, dengan blognya yang sederhana hanya memakai desain tampilan bawaan blogger linda bisa menjadi blogger sukses sudah menerbitkan puluhan ribu arikel di blog miliknya.

Masih banyak sekali blogger sukses lainnya yang terbukti tidak hanya semata-mata menentukan niche yang ber HPK tinggi, mereka hanya menciptakan blog dengan menentukan topik yang memang mereka kuasai.

Semoga artikel perihal Rahasia Memilih Niche blog terbaik untuk google Adsense, bisa memperlihatkan ide kepada anda  untuk menjadi publisher google adsense yang sukses, yang harus diingat adalah, membangun blog tidak ada cara instant, perlu kerja keras konsisten dan jangan lupa kerja cerdas.

Salam blogger. :)

0 Response to "4 Belakang Layar Menentukan & Menentukan Niche Blog Terbaik Untuk Google Adsense"

Total Pageviews