Latest News

4 Hal Ini Sebaiknya Jangan Anda Lakukan Pada Blog Anda Yang Sudah Terkenal Dan Berumur

Usia blog dan kualitas artikel sangat memilih kepopuleran sebuah blog, biasanya semakin banyak artikel dan semakin berumur sebuah blog, maka blog tersebut akan semakin dikenal oleh mesin pencari, apalagi kalau setiap artikel yang disajikan pada blog tersebut berkualitas tentu akan sangat disukai oleh mesin pencari.

Ada banyak blogger yang mempunyai latar belakang berbeda-beda, sayangnya ada sebagian blogger yang hanya tau menulis artikel dan menerbitkan artikel pada blognya tanpa tau bagaimana cara mengoptimasi blog secara optimal, bahkan lantaran kurangnya pengalaman kurangnya informasi wacana dunia blogging mereka terkadang jarang memperhatikan mana yang dihentikan dilakukan dan mana yang seharusnya dilakukan.

Kita tau bahwa sebagian besar blogger akan selalu mengupayakan semoga blognya terkenal dan mendapat banyak trafik atau pengunjung, tapi jangan salah blog terkenal sanggup eksklusif kehilangan trafik kalau tindakan yang anda lakukan terhadap blog anda salah.

Usia blog dan kualitas artikel sangat memilih kepopuleran sebuah blog 4 hal ini sebaiknya jangan anda lakukan pada blog anda yang sudah terkenal dan berumur


Saya banyak menemukan keluh kesah yang disampaikan oleh beberapa blogger lantaran tiba-tiba trafik blognya menghilang atau blognya tidak lagi ditemukan di hasil pencarian, tentu saja dampak tersebut bukan tanpa sebab, itu diakibatkan lantaran blogger tersebut sudah melaksanakan tindakan-tindakan yang berdasarkan saya dihentikan dilakukan.

Di artikel kali ini saya hanya ingin menyebarkan informasi kepada anda terutama blogger pemula dan juga blogger yang merasa belum mendapat banyak informasi penting wacana dunia blogging, semoga blog anda tetap terkenal dan tarfik blog anda tidak down yang disebabkan lantaran tindakan anda.

Berikut Beberapa Hal Yang dihentikan dilakukan pada blog anda yang sudah populer.


1. Jangan Pernah mengganti alamat blog anda dengan alamat baru.

Kasus ini sering saya temukan, lantaran alasan tertentu mereka mengganti alamat blognya padahal blognya sudah cukup banyak menjaring pengunjung dan trafik blognya baik.

Misalkan alamat blog saya , kemudian saya ganti menjadi bloggue.com, atau alamat lainnya, padahal pengunjung alamat blog misalkan sudah sangat banyak.

Tentu saja untuk blog yang masih seumur jagung, gonta-ganti alamat blog tidaklah persoalan dan dampaknya tidak akan kelihatan, namun untuk blog yang sudah sangat berumur dan mempunyai banyak trafik mengganti alamat blog dengan alamat yang gres ialah sebuah bencana,

Alasannya ialah lantaran blog anda akan dianggap sebagai blog gres lahir di mata semua mesin pencari, walaupun blog anda sudah mempunyai banyak artikel dari blog lama, dan itu artinya anda harus mngurus dan membesarkan kembali blog anda dari nol.

Sebaiknya pikirkan baik-baik untuk mengganti alamat blog usang anda yang sudah cukup terkenal dengan alamat baru, lantaran akan berdampak jelek untuk blog anda, kecuali anda melaksanakan custom domain dari blogspot menjadi top level domain (TLD), dengan melaksanakan custom domain trafik dari blog usang akan diredirect ke alamat top level domain blog gres anda, sehingga trafik akan cepat pulih.

2. Jangan Mengganti Judul Utama Blog

Judul utama blog ialah judul blog anda yang biasanya tampil di header blog anda, judul tersebut sanggup memperlihatkan identitas blog anda.

Kenapa dihentikan mengganti judul utama blog?, alasannya ialah sanggup besar lengan berkuasa pada trafik blog anda dan juga indek blog anda di mesin pencari.

Entah kenapa sebabnya saya mendapati saat mengganti judul blog, tiba-tiba trafik blog turun dan artikel sulit sekali diindex juga artikel usang sulit muncul di pencarian google walaupun memakai kata kunci sangat relevan.

Sebaiknya pikirkan baik-baik saat anda ingin mengganti template blog anda, boleh-boleh saja kalau blog anda masih terbilang baru, namun pikirkan kembali kalau blog anda sudah mempunyai banyak pengunjung, lantaran penggantian judul blog bukan hanya mempengaruhi trafik juga akan menghilangkan sitelink yang dimiliki oleh blog anda.

Silahkan baca, penyebab sitelink blog hilang dan cara mengembalikannya.

Sebenarnya dampaknya tidak terlalu buruk, pada kesannya blog anda akan kembali normal, namun untuk kembali normal tentu saja akan memerlukan waktu yang tidak sebentar, daripada mengambil resiko kehilangan trafik lebih baik pertimbangkan kembali untuk tidak melaksanakan penggantian judul utama blog.


3. Jangan pernah mengganti deskripsi blog

Yang berikutnya yang dihentikan anda lakukan untuk blog anda yang sudah mempunyai banyak trafik ialah jangan sekali-kali mengganti deskripsi utama blog anda.

Untuk memasukan deskripsi utama blog sanggup melalui akun blogspot anda, melalui menu settings/ setelan > Pilih Dasar, pada potongan Label deskripsi. anda sanggup memasukan deskripsi utama untuk blog anda hingga 500 karakter.

Terkadang lantaran alasan tertentu ada saja blogger yang ingin mengganti deskripsi blog lantaran mungkin terlalu panjang atau dirasa ada yang kurang, harap perhatikan baik-baik perubahan pada deskripsi blog juga sanggup menyebabkan trafik blog anda turun dan artikel blog anda menghilang dari SERP.

Beberapa sahabat blogger banyak yang mengeluhkan permasalahan ini, sehabis mereka melaksanakan perubahan pada deskripsi blog, artikel blognya tiba-tiba sulit ditemukan di hasil pencarian. bahkan bukan hanya itu sitelink blognya ikut menghilang.

Jika blog anda masih gres silahkan saja anda ganti deskripsi kalau dirasa kurang mantap, namun kalau blog anda sudah berumur dan sudah mempunyai aneka macam pengunjung yang bersumber dari mesin pencari, fikirkan lagi saat anda menginginkan mengganti deskripsi utama blog anda.

4. Jangan pernah Mengganti Struktur Meta tag di heading

Yang berikutnya yang dihentikan anda lakukan ialah jangan pernah mengganti atau memodifikasi struktur meta tag di potongan header blog anda apapun alasanya, apalagi anda tidak tau apa fungsinya.

Meta tag ialah tumpuan yang dipakai oleh mesin pencari untuk mengenali blog anda, kalau meta tag tiba-tiba berubah maka perlu waktu bagi mesin pencari untuk mengenali kembali blog anda, dan ini sanggup menyebabkan blog anda akan kehilangan trafik.


Kurangnya pemahaman mengenai seluk beluk sebuah blog terkadang menciptakan pemilik blog melaksanakan hal-hal yang seharusnya dihentikan dilakukan ibarat point-point diatas, kalau dilakukan maka sudah sanggup dipastikan sanggup berdampak jelek untuk blog, sehingga blognya sanggup kehilangan banyak trafik.

Itulah informasi sederhana wacana 4 hal yang dihentikan dilakukan pada blog yang sudah populer, dengan membaca ini semoga anda sanggup mengantisifasi hal-hal yang sanggup merugikan blog anda.

0 Response to "4 Hal Ini Sebaiknya Jangan Anda Lakukan Pada Blog Anda Yang Sudah Terkenal Dan Berumur"

Total Pageviews